Pendapatan Event Jakarta Fair 2023 Ditargetkan Capai Rp7,5 Triliun

Pendapatan Event Jakarta Fair 2023 Ditargetkan Capai Rp7,5 Triliun

Konferensi Pers jelang Jakarta Fair Kemayoran-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal kembali menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang. 

Marketing Director PT JIExpo Ralph Sceunemann optimis angka transaksi Jakarta Fair mencapai lebih dari Rp7,5 triliun.

“Transaksi kami Rp 7,5 triliun tahun lalu. Kami punya target minimum yang sama dan mudah-mudahan bisa lebih karena harinya berkurang enam hari (dibanding 2022 lalu)," kata Ralph di kantornya pada Rabu, 7 Juni 2023.

BACA JUGA:Jakarta Fair 2023 Tambahkan Ruang Ibu Menyusui dan Mushola

Ralph mengatakan, ada tiga kategori tiket yang akan dijual dengan harganya sama seperti tahun 2022 lalu.

Pada hari Senin dijual Rp 30.000 per orang. Sementara itu, untuk hari Selasa-Kamis Rp 40.000 per orang dan Jumat-Minggu Rp 50.000 per orang.

"Kami optimistis minimal target transaksi perdagangan sama, bahkan lebih dari capaian saat penyelengaran Jakarta Fair 2022. Ini terlihat dari antusias peserta industri otomotif listrik yang turut meramaikan ajang pameran tahun ini," tandasnya.

BACA JUGA:Wahana Baru! Rumah Hantu Meriahkan Event Jakarta Fair 2023, Seperti Apa Keseruannya?

Lebih lanjut, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2023 mengangkat tema 'Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia' dan dengan sub tema 'Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreatifitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses-Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera.'

"Tema ini diambil mengingat perekonomian Indonesia yang mulai nampak bangkit serta pemerataan di semua sektor industri yang membuat ekonomi dalam Negeri kembali bergeliat," tutur Ralph.

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.500 stan. Mereka juga akan menjual produk dengan diskon khas Jakarta Fair.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Siapkan 4 Rute Transjakarta ke JIExpo Selama Jakarta Fair 2023 Berlangsung

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

"Dengan komposisi presentase peserta yakni 60 persen dari sektor swasta dan 40 persen dari sektor UMKM," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: