Polri Pastikan Tak Ada Anggota Divhubinter Terlibat Pemerasan WN Kanada

Polri Pastikan Tak Ada Anggota Divhubinter Terlibat Pemerasan WN Kanada

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmar Ramadhan mengatakan 8 orang saksi dari Ponpes Al Zaytun akan diperiksa terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). -Disway.id/Anisha Aprilia-

 

Polri Pastikan Tak Ada Anggota Divhubinter Terlibat Pemerasan WN Kanada

JAKARTA, DISWAY.ID - Polri memastikan tidak ada personel Hubungan Internasional (Hubinter) Polri yang terlibat kasus dugaan pemerasan terhadap WN Kanada buron Interpol, Stephane Gagnon (50).

"Jadi kami sampaikan bahwa informasi itu tidak benar, jadi tidak ada personel Divhubinter melakukan pemerasan," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis, 8 Juni 2023. 

Ramadhan mengatakan, pihaknya juga sudah memeriksa anggota Divhubinter yang diduga memeras Stephane Gagnon.

Namun, dari hasil pemeriksaan menunjukkan, belum ditemukan bukti pemerasan.

BACA JUGA:Maaf Nih, Lionel Messi Nggak Mata Duitan!

BACA JUGA:Menang Dramatis, West Ham Sukses Bawa Pulang Trofi UEFA Conference League!

"Sampai saat ini belum ada yang membuktikan bahwa personel divhubinter itu melakukan tindak pidana pemerasan," pungkasnya.

Ramadhan mengatakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap anggota Divhubinter merupakan bentuk tindak lanjut dari informasi dugaan pemerasan tersebut.

"Ya diperiksa kan udah pasti. Terkait itu menunjukkan bahwa kita peduli dengan informasi tersebut. Tentu untuk mengklarifikasi, ya kan? Pasti dilakukan pemeriksaan. Tapi sampai saat ini belum ada yang membuktikan bahwa personel Divhubinter itu melakukan tindak pidana pemerasan," ujarnya.

Namun demikian, Polri tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait perkara tersebut. Termasuk mencari fakta yang sebenarnya terjadi.

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta Hingga Tangerang Kamis 8 Juni 2023, 4 Syarat Perpanjang SIM Wajib Tersedia

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Siapkan 4 Rute Transjakarta ke JIExpo Selama Jakarta Fair 2023 Berlangsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: