393 Jemaah Haji Gelombang Dua Tiba di Makkah, Berlangsung Hingga 22 Juni 2023

393 Jemaah Haji Gelombang Dua Tiba di Makkah, Berlangsung Hingga 22 Juni 2023

393 jamaah haji gelombang dua tiba di bandara. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY,ID - Sebanyak 393 jemaah kelompok terbang (kloter) 42 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 42) telah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah

Setibanya di sana, 393 jemaah tersebut langsung diberangkatkan ke Makkah Al-Mukarramah.

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan kloter pertama gelombang kedua, JKG 42. Dengan fast track, prosesnya sangat cepat. Ini hasil kerja sama semua pihak, mulai bandara, KJRI Jeddah yang ikut menyambut, serta sinergi seluruh petugas yang terus membantu," ujar Direktur Bina Haji Arsad Hidayat melalui keterangan resminya, Kamis, 8 Juni 2023.

BACA JUGA:Hari Ini Sampai 12 Juni 2023 Dibuka Pelunasan Haji Untuk Kuota Tambahan

Sebagaimana diketahui, fase kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua akan berlangsung dari 8 - 22 Juni 2023. 

Arsyad Hidayat mengatakan bahwa ada 17 kloter dengan 6.508 jemaah yang dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Selang sekitar 30 menit dari JKG 42, mendarat juga 360 jemaah kloter 46 Embarkasi Solo (SOC 46).

Selain di Jeddah, tambah Arsyad, juga masih ada kedatangan kloter terakhir jemaah haji gelombang pertama di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

"Saya sangat mengapresiasi para petugas haji, khususnya di Daker Bandara, yang terus berusaha maksimal menyambut kedatangan jemaah meski hari ini terbagi di Madinah dan Jeddah," katanya. 

Sebelum menyambut kedatangan jemaah, Arsad bersama Nasrullah Jasam, Pemantau Haji Kusoy, dan Kadaker Bandara Haryanto bertemu dengan Ketua Wukala Bandara King Abdul Aziz, Jeddah Sakhir Mathar.

BACA JUGA:David Beckham Untung Besar Berkah Lionel Messi Gabung Inter Miami

Pertemuan membahas teknis penyambutan dan layanan kedatangan jemaah haji gelombang kedua di Jeddah. 

"Kita pagi tadi berkoordinasi dengan pihak wukala, lembaga yang menangani pelayanan khusus kedatangan, baik di Madinah maupun Jeddah. Kita bahas teknis penyiapan penyambutan kedatangan seluruh jemaah haji gelombang kedua di Jeddah," jelas Arsad.

Menurutnya, Wukala telah merekrut sejumlah pekerja untuk ikut menyambut jemaah. Kemenag memastikan agar jumlah mereka mencukupi dan memahami prosedur penanganan jemaah berkebutuhan khusus. 

"Kami juga minta mereka menyiapkan kursi roda sejumlah jemaah yang membutuhkan di setiap penerbangan," sebut Arsad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: