Kronologi Mahasiswa ITB Tewas Saat Uji Coba Pesawat Tanpa Awak

Kronologi Mahasiswa ITB Tewas Saat Uji Coba Pesawat Tanpa Awak

Kronologi ITB tewas saat melakukan uji coba pesawat tanpa awak oleh mahasiswa ITB berawal saat melakukan persiapan pemasangan pancang pelontar. -facebook itb-

JAKARTA, DISWAY.ID – Mahasiswa Teknik Mesin, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB tewas saat melakukan uji coba pesawat tanpa awak pada Selasa 6 Juni 2023.

Uji coba pesawat tanpa awak tersebut dilakukan oleh mahasiswa ITB di lapangan Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Kabar tewasnya Muhammad Rasyid Ghifary disampaikan langsung oleh pihak ITB di akun facebooknya.

BACA JUGA:Mahasiswi Ubaya Ditemukan Tewas Meringkuk dalam Koper, Korban Dibuang ke Dasar Jurang di Mojokerto

BACA JUGA:DPR Usulkan Kepala BNN dan BNPT Dijabat Bintang Empat, Polri Angkat Bicara

"Rektor, Pimpinan, dan Segenap Keluarga Besar ITB turut berduka cita atas berpulangnya Muhammad Rasyid Ghifary, Mahasiswa Teknik Mesin, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB. Semoga Almarhum mendapat tempat mulia di sisi-Nya," di laman Facebook ITB.

Kronologi ITB tewas saat melakukan uji coba pesawat tanpa awak oleh mahasiswa ITB berawal saat melakukan persiapan pemasangan pancang pelontar.

Latihan tersebut dilakukan oleh beberapa tim Aksantara termasuk Muhammad Rasyid Ghifary yang merupakan salah satu bagian dari persiapan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI).

BACA JUGA:Bripka Andry Dapat Perlindungan Polri Jika Dibutuhkan Pasca Bongkar Setoran ke Atasan Brimob Riau

BACA JUGA:Rian Mahendra Angkat Bicara Ketidakhadiran Haji Haryanto di Peluncuran PO MTI: Singgung Privasi

Tim dari Muhammad Rasyid Ghifary ingin mempersiapkan alat pelontar, setelah melakukan beberapa kali pemasangan namun mereka belum berhasil memasangkannya dan perlu dipindahkan.

Pasakpun berhasil dipasang, namun karena kondisi tanah yang basah dan berlumpur karena hujan sehingga tidak cukup kuat untuk menahannya.

Saat rekan-rekannya menarik pelontar, pasak yang dipasang terlepas dan terpental hingga mengenai di bagian sekitar leher Rasyid.

BACA JUGA:Haji Haryanto Tak Kelihatan di Peluncuran PO MTI Rian Mahendra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: