Awas Jangan Salah Pilih, Kenali Jenis dan Fungsi Ban Untuk Sepeda Motor

Awas Jangan Salah Pilih, Kenali Jenis dan Fungsi Ban Untuk Sepeda Motor

Awas Jangan Salah Pilih, Kenali Jenis dan Fungsi Ban Untuk Sepeda Motor-WMS-

2. Sport Touring

Jenis motor yang sering touring ada baiknya memakai tipe ban yang tepat. Jangan hanya memilih ban berdasarkan ukuran, harga maupun pola saja. 

BACA JUGA:Aldi Taher Buat Lagu Untuk Bujuk Lionel Messi: Please Come to Indonesia Baby

Ban sport touring lebih tepat untuk motor yang sering menjelajah jarak jauh. Ban ini bisa digunakan untuk memacu motor dengan cepat.

Ciri khas dari motor ini adalah pola yang lebih sedikit dengan compund lebih soft dari ban biasa. Berbeda untuk balapan, ban cenderung tidak cepat panas dan lebih stabil. 

Ban pun aman digunakan meski kondisi basah. Penggunaannya banyak ditemukan pada motor sport dengan CC menengah hingga besar.

3. Touring

Terbuat dari bahan karet keras sehingga akan memiliki daya tahan lebih lama. Dari sisi grip atau daya cengkeramnya, ban touring tidak sebaik ban sport atau sport touring. 

BACA JUGA:New XL7 Hybrid Resmi Diluncurkan Suzuki, Lebih Mahal 20 Jutaan Rupiah Dari New Ertiga Hybrid

Daya cengkeram maksimal di suhu rendah daripada suhu tinggi. Penggunaannya banyak diaplikasikan pada motor touring dengan CC kecil hingga besar.

4. Ban Cruiser

Ban cruiser memiliki ciri khas tersendiri baik dari penampilannya maupun dari teknologinya. Tipe ban ini dibuat dengan pola garis yang tidak rumit. 

Jadi alasan banyak diminati karena karena ketahanannya yang lebih baik jika dibandingkan ban sport. 

Namun dari sisi daya cengkeramnya, ban ini tidak sebaik ban sport. Penggunaan ban ini pun banyak diaplikasikan pada tipe motor touring.

BACA JUGA:Massa FIM Singgung Penjagaan Al Zaytun Bak di Istana Negara, Ribuan Hektare Lahan Disebut Gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: