Dompet Dhuafa Bersama AXA Mandiri Unit Syariah Salurkan Dana Wakaf Bangun Laboratorium Sekolah

Dompet Dhuafa Bersama AXA Mandiri Unit Syariah Salurkan Dana Wakaf Bangun Laboratorium Sekolah

Gandeng AXA Mandiri Unit Syariah, Dompet Dhuafa Salurkan Dana Wakaf Bangun Laboratorium Sekolah--

Selain fitur wakaf, Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah memiliki keunggulan antara lain perlindungan terhadap risiko meninggal dunia akibat kecelakaan saat melakukan ibadah haji atau umrah berupa tambahan 100 persen santunan asuransi, manfaat meninggal dunia karena sebab apapun, manfaat badal haji, dan pemulasaran jenazah.

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah dapat ditemukan di cabang-cabang Bank Syariah Indonesia (BSI).

Menurut Badan Wakaf Indonesia mencatat perolehan wakaf uang mencapai 1,4 triliun rupiah per Maret 2022.

Angka ini mengalami kenaikan jika dibandingkan perolehan wakaf uang yang terkumpul sepanjang 2018 – 2021 senilai 855 miliar rupiah.

Sedangkan berdasarkan Sistem Informasi Wakaf Kemenag (2022), tanah wakaf di Indonesia sudah tersebar di 440,5 ribu titik dengan total luas mencapai 57,2 hektar.

BACA JUGA:LPM Dompet Dhuafa Gelar Pesantren Kilat bersama Lapas Kelas II A Paledang Bogor

Perlindungan dengan alokasi dana untuk wakaf memiliki tiga kelebihan utama yakni memberikan manfaat asuransi yang menyeluruh, memaksimalkan perencanaan keuangan yang tepat untuk memastikan manfaat perlindungan bagi keluarga/ahli waris di masa depan, serta menyediakan fitur wakaf secara sistematis untuk membantu sesama sesuai dengan prinsip syariah.

Wakaf sebagai instrumen ekonomi Islam memiliki dampak yang begitu besar apabila dioptimalkan sebagai salah satu instrumen ekonomi negara.

Dompet Dhuafa mengajak seluruh masyarakat untuk memperbanyak literasi tentang kebaikan-kebaikan wakaf.

Dompet Dhuafa dalam mengelola wakaf secara produktif, tidak hanya mengembangkan dari segi manfaat charity, namun juga manfaat ekonomi. Dengan begitu, wakaf akan menjadi sebuah alat untuk bisa memberantas persoalan-persoalan kemiskinan masyarakat dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: