Sesumbar Panji Gumilang Tuding Nyali Pendemo Al Zaytun Tak Besar, Peringatan Ustaz Adi Hidayat Cukup Ngeri: Gabisa Dinasihatin

Sesumbar Panji Gumilang Tuding Nyali Pendemo Al Zaytun Tak Besar, Peringatan Ustaz Adi Hidayat Cukup Ngeri: Gabisa Dinasihatin

Panji Gumilang saat ini menjadi sorotan publik karena sejumlah kontroversinya-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Al-Zaytun Official-

BACA JUGA:Terbongkar Identitas Pria yang Kena Bentakan Panji Gumilang saat Ponpes Al Zaytun Didemo, Benarkah Polisi Intel?

"Ngomong 3000, yang datang itu 60 pasang kaki," tegas Panji Gumilang.

"Artinya 30 orang. Mengapa bisa menghitung begitu? polisi saja tidak bisa menghitung, katanya antara 100 atau 200" sambungnya.

Masih dalam video yang sama, penggunggah video mengingatkan bahaya kesombongan.

Bahaya kesombongan tersebut dikupas tuntas oleh penceramah kondang, Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Menurut UAH, kesombongan itu benar-benar bahaya. Pasalnya saat seseorang sombong maka akan sulit dinasehati.

BACA JUGA:Viral! Panji Gumilang Bentak Anggota Polisi: Kalau Gak Ada Surat Tugas Pulang!

"Makanya orang sombong itu harus diturunkan dulu," ucap UAH.

"Kalau tetap dengan kesombongan tidak akan bisa dinasehati. Dengan apapun, dengan harta, dengan jabatan, dengan ilmu," katanya.

Bahaya selanjutnya, UAH memaparkan jika sombong bisa membuat orang hebat terjatuh.

"Ingat ya, ketika orang berilmu sombong, maka pada saat itu dia menjadi orang yang bodoh. Karena, dia sedang menurunkan keilmuannya, itu tidak bisa dinasehatin," lanjutnya.

Orang sombong bisa dinasehati, kata Ustaz Adi Hidayat, bisa dilakukan apabila ada orang yang levelnya lebih tinggi. Akan tetapi, orang yang sombong ini masih bisa ngeles.

"Itu sudah tipikal, itu sudah warisan setan. Sama kedudukan juga jabatan, diingatkan masih ngeyel masih terus begitu itu warisan," ungkapnya.

Al Zaytun didemo

Forum Indramayu Menggugat (FIM) baru-baru ini dikabarkan, mengumpulkan 3.000 massa untuk menggeruduk Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, dalam aksi unjuk rasa hari ini, Kamis, 15 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: