Fakta atau Mitos, Teh Hijau Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Fakta atau Mitos, Teh Hijau Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Manfaat Teh Hijau---Pixabay

Dalam studi yang menemukan manfaat penurunan berat badan dalam teh hijau, ada "kecenderungan penurunan berat badan" atau peminum teh kehilangan "secara signifikan" lebih banyak. Tapi itu biasanya bukan transformasi total.

Satu studi kecil yang dilakukan di Oklahoma State University, misalnya, menemukan bahwa orang yang minum teh hijau — dan bahkan tidak sebanyak itu; hanya 4 cangkir sehari — atau mengonsumsi ekstrak teh hijau kehilangan sekitar 1,3 pon lebih selama 8 minggu dibandingkan orang yang minum air putih.

Beberapa penelitian menunjukkan bahkan teh hijau tanpa kafein mungkin memiliki manfaat.

Teh hijau bahkan dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca se-Jabodetabek Hari Ini, Minggu 18 Juni 2023

Sebuah studi yang lebih tua menemukan bahwa di antara orang yang makan teratur dan berolahraga 180 menit seminggu, mereka yang minum minuman yang mengandung katekin, senyawa yang paling aktif secara biologis dalam teh hijau, memiliki persentase perubahan lemak perut (lemak perut) yang lebih besar daripada orang yang mendapat minuman tanpa katekin.

Mengapa itu bisa berhasil

Ada sejumlah teori tentang mengapa teh hijau dapat sedikit membantu Anda jika ingin menurunkan berat badan.

“Katekin dalam teh hijau mungkin benar-benar menghambat pencernaan dan penyerapan karbohidrat,” kata Kirkpatrick, mengutip sebuah laporan di jurnal Scientific Reports yang menunjukkan penyerapan karbohidrat lebih rendah setelah orang meminum ekstrak teh hijau.

“Saya pikir beberapa yang paling menjanjikan adalah melihat efek teh hijau pada mikrobioma,” katanya. Penelitian semakin menemukan bahwa teh hijau mengubah mikrobioma usus, dan perubahan itu bisa membantu menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: