32 Ribu Hewan Kurban Ditargetkan Dompet Dhuafa Dapat Tersalurkan Lewat Program THK 2023

32 Ribu Hewan Kurban Ditargetkan Dompet Dhuafa Dapat Tersalurkan Lewat Program THK 2023

Dompet Dhuafa Targetkan 32 Ribu Hewan Kurban Tersalurkan Lewat Program THK 2023-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 32 ribu hewan kurban ditargetkan Dompet Dhuafa dapat tersalurkan lewat Program THK 2023 pada lebaran Idul Adha.

Prima Hadi selaku Direktur Komunikasi, Teknologi, dan Tata Kelola Dompet Dhuafa menjelaskan jika tebaran Hewan Kurban program yang mengintegrasikan pemberdayaan peternak, pada Idul Adha kali ini menargetkan 32.000 Setara Doka.

Dompet Dhuafa pada program Tebar Hewan Kurban (THK) 1444H mengusung tagline Satu Kurban Banyak Kebaikan. Program Tebar Hewan Kurban 1444 H kembali bekerja sama dengan PT. Lion Superindo yang sebelumnya sudah menjalin kolaborasi kebaikan selama 4 tahun bersama Dompet Dhuafa.

BACA JUGA:DPR Pengecut dan Munafik, Said Iqbal: Tak Berani Hadiri Sidang Uji Formil UU Cipta Kerja di MK

BACA JUGA:Anak Buah Suami Puan Maharani Diperiksa Kejagung: Kita Periksa 3 Saksi TPPU Pada Korupsi BTS 4G Kominfo

Vice President of Buying and Indirect Procurement Super Indo, Donny Ardianta Passa menjelaskan akan ada potongan harga bagi para member My Super Indo yang membeli hewan kurban di gerai Superindo pada periode 22-28 Juni 2023.

"Dengan adanya program ini, kami berharap dapat memberikan akses kemudahan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan kurban pada tahun ini," ungkapnya. 

Ketua THK 2023, Mariatul Kibtiah dalam diskusi ini memastikan proses pendistribusian hewan kurban dengan quality control sesuai syariat hingga kepelosok negeri.

BACA JUGA:Baru Bangun Tidur Hidung Terasa Mampet? Ini Sebab dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Sering Mules di Pagi Hari, Apa Sebabnya?

”Program Tebar Hewan Kurban ini sudah memasuki ke-29 kali, hadir dengan tujuan untuk bisa ikut memberdayakan peternak dan melakukan sebaran hewan kurban hingga pelosok negeri dengan mentargetkan lebih dari 1,2 juta jiwa penerima manfaat daging hewan kurban, Dompet Dhuafa juga menjamin hewan kurban yang diamanahkan oleh para donatur sudah dipastikan sehat dan terpenuhi sesuai syariah,” jelas Mariatul. 

Hegemoni kurban juga mempengaruhi budaya masyarakat dalam memanfaatkan wadah daur ulang sebagai perangkat wadah daging dalam pendistribusian daging. 

Pada kota-kota besar pemanfaatan wadah masih banyak menggunakan plastik sebagai wadah daging dalam pendistribusiannya. 

BACA JUGA:Hari Ini Wilayah Tanggamus Lampung Diguncang Gempa Berkekuatan M 3,3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: