HUT DKI Ke-496, Sekda Tegaskan Jakarta Akan Tetap Jadi Pusat Perekonomian dan Budaya

HUT DKI Ke-496, Sekda Tegaskan Jakarta Akan Tetap Jadi Pusat Perekonomian dan Budaya

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISAY.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengatakan Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian, budaya, dan simpul pertemuan suku bangsa di Indonesia dan dunia. 

Hal tersebut ia katakan saat menghadiri malam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2023.

“Malam hari ini kita berkumpul untuk merayakan HUT ke-496 DKI Jakarta. Apresiasi kita berikan kepada PT JIExpo yang turut merayakan pertambahan usia Kota Jakarta,” kata Sekda Joko di JIExpo Kemayoran, Rabu, 21 Juni 2023 malam.

BACA JUGA:Eks Ketua NII Jawa Barat Bongkar Tujuan Dibangunnya Ponpes Al Zaytun, Ternyata Diresmikan B.J Habibie!

Menurutnya, perayaan HUT ini menjadi momen yang istimewa untuk merefleksikan sejarah prestasi dan potensi masa depan Kota Jakarta.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa Kota Jakarta di masa depan tetap menjadi pusat perekonomian sekalipun tidak lagi menjadi ibu kota negara karena digantikan oleh ibu kota Nusantara atau IKN

Selain itu, Jakarta juga akan tetap menjadi pusat kebudayaan, pendidikan, dan simpul pertemuan suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia.

"Harapannya ya DKI akan bisa menjadi kota global, kota yang berskala internasional dalam bidang ekonomi dan jasa," ujar Joko. 

Peringatan HUT ke-496 DKI Jakarta pada tahun ini mengusung tema 'Jakarta, Jadi Karya Untuk Nusantara'. 

BACA JUGA:Bareskrim Tetapkan Ketua Hipmi Jaktim Sebagai Tersangka Kasus Penipuan

Ia mengatakan tema tersebut diambil untuk menunjukkan optimisme Jakarta dalam mengoptimalkan seluruh sumber dayanya. 

"Juga mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan, menjadi barometer nusantara serta pemantik kemajuan bagi daerah lain di Indonesia," kata Joko.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya Jakarta Fair bisa turut memajukan industri, terutama industri pameran, perdagangan, dan pariwisata dalam rangka memperkuat ekonomi domestik. 

Ia mengatakan, perayaan Jakarta Fair Kemayoran merupakan wujud semangat sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dan PT JIExpo, dalam menghadirkan pameran berbagai produk unggulan untuk masyarakat, baik yang tinggal maupun berkunjung ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: