HUT Jakarta ke 496: Pj Gubernur Heru Sebut Jakarta Siap Jadi Kota Global, Jadi Karya untuk Nusantara

HUT Jakarta ke 496: Pj Gubernur Heru Sebut Jakarta Siap Jadi Kota Global, Jadi Karya untuk Nusantara

HUT Jakarta ke 496: Pj Gubernur Heru Sebut Jakarta Siap Jadi Kota Global, Jadi Karya untuk Nusantara-PPID DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj.) Gubernur DKI JAKARTA Heru Budi Hartono menjadi inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota JAKARTA di Monumen Nasional (Monas), JAKARTA Pusat, Kamis 22 Juni 2023. 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Heru menyatakan kesiapan transformasi Jakarta dari Ibu Kota Negara menjadi kota global.

BACA JUGA:Gencarkan Kesejahterahan Masyarakat dan Kelestarian Alam, Dompet Dhuafa Bersama Super Indo Tebar Hewan Kurban 1444 H

“Setelah menyandang status sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global yang berperan sebagai simpul utama dalam jaringan ekonomi dunia,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Jakarta memiliki dampak langsung dan nyata terhadap keadaan sosial-ekonomi dunia global. Prioritas pembangunan Jakarta dalam periode 2023-2026 adalah memperkuat peran Jakarta sebagai pusat pertumbuhan Indonesia. 

“Komitmen ini tercermin dalam cita Provinsi Jakarta, yaitu "Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA:Praktik Pembuatan SIM Minta Diperbaiki, Kapolri: Kalau Lulus Jadi Pemain Sirkus

“Dengan pengalaman sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dan berdampak bagi pembangunan daerah-daerah lain di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Pj Gubernur Heru, tema HUT DKI Jakarta ke-496, yaitu “Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara”, dipilih untuk menggambarkan kesiapan Jakarta dalam mengoptimalkan semua sumber daya yang dimiliki.

Hal ini untuk mewujudkan pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi pemacu kemajuan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

BACA JUGA:Tinjau Toilet di Mina, Menag Pastikan Persiapan Ibadah Capai 99%

Pj. Gubernur Heru menerangkan, Jakarta akan terus berupaya menjadi kota yang tangguh dan sejajar dengan kota-kota maju di dunia. Jakarta juga siap menjadi tuan rumah berbagai perhelatan acara penting berskala internasional.

“Jakarta saat ini tengah bersiap menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-43, baik di tingkat kepala negara maupun kepala daerah, yang akan berlangsung pada Agustus dan September 2023 sebagai bagian dari rangkaian Keketuaan ASEAN Indonesia 2023,” terang Pj. Gubernur Heru.

Dalam setiap proses pembangunan, tata kelola pemerintahan yang baik harus menjadi bagian tak terpisahkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: