Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Baksos Polri Sabet Rekor MURI

Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Baksos Polri Sabet Rekor MURI

Polri menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan dan pelatihan bantuan hidup dasar di Mapolda Jawa Timur, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 pada Kamis, 22 Juni 2023.-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polri menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan dan pelatihan bantuan hidup dasar di Mapolda Jawa Timur, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 pada Kamis, 22 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di mana dalam kesempatan tersebut, Listyo mengatakan bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

Mantan Kapolda Banten itu sengaja memilih Jawa Timur, sebagai pusat kegiatan karena ada beberapa hal yang menjadi program unggulan yang salah satunya aplikasi Tanya Dokkes Presisi.

Aplikasi ini bisa menghubungkan antara masyarakat dan dokter polisi, sehingga warga bisa langsung berinteraksi apabila membutuhkan pertolongan. 

BACA JUGA:Pak Ndul Garuk-garuk Kepala Saat Panji Gumilang Katakan Tak Usah Hafalkan Al Quran

BACA JUGA:Menohok! Pendeta Saifudin Kuliti Sosok Anak Panji Gumilang yang Diduga Cabul di Ponpes Al Zaytun: Berapa Wanita Lagi yang akan Kamu Rusak

"Alhamdulillah ada beberapa rangkaian kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang kita laksanakan hari ini. Mulai dari operasi katarak, bibir sumbing, pelayanan kesehatan umum dan juga masalah stunting yang menjadi perhatian kita semua," kata Listyo dalam keterangannya, Jumat, 23 Juni 2023. 

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini dibarengi dengan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan meraih rekor MURI dengan jumlah peserta 38.500 orang. 

Mantan Kabareskrim Polri ini berharap dengan pelatihan para peserta dapat mengaplikasikannya di tempat masing-masing.

Misalnya jika ada anak-anak atau orang yang mengalami gangguan apakah sesak napas atau yang terindikasi jantung bisa dilakukan langkah cepat.

BACA JUGA:Ustaz Yahya Waloni Bongkar Panji Gumilang Antek Yahudi: Tau Apa Dia Tentang Yahudi

BACA JUGA:Bantuan Miliaran Rupiah ke Al Zaitun yang Diungkap Ridwan Kamil Dibantah Kemenag: Udah Salah Kaprah Itu

"Dan Alhamdulillah pelatihan ini diikuti cukup banyak kurang lebih 38.500 peserta dan melampaui rekor sebelumnya. Tapi yang paling penting bahwa kegiatan kali ini menjadi kegiatan yang betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang menderita penyakit. Demi keselamatan masyarakat yang membutuhkan pertolongan cepat sebelum dirawat ke rumah sakit," ujar mantan Kabareskrim Polri ini. 

Lebih jauh, Listyo mengungkapkan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan bagian dari HUT Bhayangkara ke-77. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: