Pak Ndul Garuk-garuk Kepala Saat Panji Gumilang Katakan Tak Usah Hafalkan Al Quran

Pak Ndul Garuk-garuk Kepala Saat Panji Gumilang Katakan Tak Usah Hafalkan Al Quran

Tidak hanya menyebut MUI sebagai lembaga teroris, Panji Gumilang juga ungkap jika dirinya tidak mau di periksa oleh Majelis Ulama Indonesia. --TikTok/@abi_dibasyam

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam sebuah pertemuan di pondok pesantren Al Zaitun, Panji Gumilang katakan tidak usah hafalkan Al Quran.

Menurut Panji Gumilang, cukup jalankan ajarannya dan tidak perlu menghafalkan isinya, bahkan Panji juga menyebutkan jika burung Beo saja bisa ucapkan assalamualaikum.

Pernyataan tersebut mendapatkan tanggapan dari Pak Ndul, bahkan Pak Ndul garuk-garuk kepala saat Panji Gumilang katakan tak usah hafalkan Al-Quran.

BACA JUGA:Menohok! Pendeta Saifudin Kuliti Sosok Anak Panji Gumilang yang Diduga Cabul di Ponpes Al Zaytun: Berapa Wanita Lagi yang akan Kamu Rusak

BACA JUGA:Ustaz Yahya Waloni Bongkar Panji Gumilang Antek Yahudi: Tau Apa Dia Tentang Yahudi

Menurut Pak Ndul bagaimana kita salat jika tidak menghafalkan isi Al Quran, karena bacaan dalam salat adalah ayat-ayat dalam Al-Quran.

Pak Ndul mempertanyakan bahwa Panji sendiri mengucapkan ayat Al Quran dan di pondok pesantren Al Zaitun sendiri juga ada pelajaran yang menhafalkan Al Quran.

“Bukankah dia juga mengutip perkataan Alquran yang sudah dia, hafalkan Bukankah di Al Zaitun ada binayah cuma program one juz-nya,” jelas Pak Ndul.

BACA JUGA:2 Crosser Andalan AHRT Siap Berikan Penampilan Terbaik di MXGP Samota Pekan Ini

BACA JUGA:Markas KKB Kepulauan Yapen Digerebek Tim Gabungan

“Al Quran itu tidak sependek itu dan hanya asalamualaikum,” paparnya.

Pak Ndul juga menyeyangkan pernyataan Panji yang mengatakan jika Beo bisa mengatakan assalamualaikum.

“Menganalogikan burung beo pun bisa Assalamualaikum ini jelas merendahkan, meremehkan, menganggap tidak bergunanya orang-orang dan anak-anak yang menghafal Al Quran,” jelasnya.

“Sekarang ini kita bisa menghafal dan bisa membaca Al Quran itu karena para sahabat-sahabat nabi yang menghafalkan Al Quran,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: