Jelang Libur Idul Adha, 192 Ribu Tiket KA Ludes

Jelang Libur Idul Adha, 192 Ribu Tiket KA Ludes

Jelang libur panjang Idul Adha 2023, ratusan ribu tiket kereta api dari Jakarta menujut beberapa daerah di Jawa ludes dibeli.-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jelang libur panjang Idul Adha 2023, ratusan ribu tiket kereta api dari Jakarta menujut beberapa daerah di Jawa ludes dibeli.

Pelaksana Harian Manager Humas Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih mengatakan berdasarkan data pihaknya sebanyak ratusan ribu orang akan tinggalkan DKI dari sejumlah stasiun di Ibu Kota. 

"Pantauan keberangkatan di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikarang dan beberapa stasiun lainnya di wilayah Daop 1 Jakarta pada Hari Jumat, 23 Juni 2023 menunjukkan volume penumpang berangkat sudah mengalami peningkatan," katanya kepada awak media, Jumat 23 Juni 2023.

BACA JUGA:Jelang Cuti Bersama Idul Adha, Berikut Kebijakan Ditlantas Polda Metro Jaya

Sementara, sebanyak 16.500 orang telah berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 15.500 dari Stasiun Gambir mulai hari ini. 

"Secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta mencapai 85 persen," ucapnya.

Diungkapkannya, kini pihaknya jumlah tersebut masih akan meningkat. Telah ada sekitar 192 ribu tiket yang dipesan. 

BACA JUGA:KAI Daop 1 Jakarta Jual Tiket Murah sampai 3 Mei, Tarif Mulai Rp 150 Ribu - Eksekutif Rp 330 Ribu

"Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 23, 24, 27 dan 28 Juni 2023," ungkapnya.

Dijelaskannya, terdapat dua kota yang banyak dipilih masyarakat dalam pergi menggunakan kereta. Keduanya adalah Yogyakarta dan Bandung.

"Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung," jelasnya. 

BACA JUGA:Meningkat Dua Kali Lipat, PT KAI Siapkan Fasilitas untuk Penumpang di Area Daop 1 Jakarta

""Untuk informasi lebih lanjut terkait tiket, jadwal perjalanan dan pelayanan kereta api, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@KAI. id, atau media sosial KAI121." tandasnya.

Sementara, pihaknya merilis beberapa syarat untuk perjalanan menggunakan Kereta Api Jarak Jauh dan Kereta Api Lokal mulai 12 Juni 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: