Pemodal Pabrik Sabu di Apartemen Cengkareng Akan Diburu Bareskrim sampai ke Luar Negeri

Pemodal Pabrik Sabu di Apartemen Cengkareng Akan Diburu Bareskrim sampai ke Luar Negeri

Pers konferensi pengungkapan kasus Pabrik Sabu di Apartemen wilayah Cengkareng Jakarta Barat, Jumat 23 Juni 2023. -Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID- Polri berhasil mengungkap pabrik sabu di Apartemen Vittoria Residence di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dua orang tersangka berinisial HR, warga negara Iran dan inisial RP, warga negara Indonesia. 

Terdapat juga 3 orang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), dengan dua orang warga negara asing kode DPO X dan DPO Y, sementara warga negara Indonesia DPO Z.

BACA JUGA:Produksi Sabu di Apartemen, 2 WNA di Jakarta Barat Ditangkap

"Tersangka satu HR warga negara Iran di Jakarta itu atas kendali DPO X warga negara Iran juga kita sedang melakukan pengejaran dan ditawari untuk bekerja memproduksi narkoba,” ungkap Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes. Pol. Jean Calvijn Simanjuntak, saat konferensi pers di lokasi pengungkapan, Jumat 23 Juni 2023. 

Jean Calvijn Simanjuntak menyebutkan,  tersangka HR dimodali oleh DPO X sebesar Rp 10 juta untuk menyewa apartemen untuk digunakan sebagai tempat produksi sabu. 

BACA JUGA:WNA Iran Seorang Diri Mampu Produksi Sabu di Apartemen, dalam 15 Menit Setengah Kilogram Narkoba Siap Diedar

Sementara untuk tersangka RP diamankan berdasarkan pengembangan dan pendalaman dari penangkapan HR atas temuan komunikasi antara keduanya, yang ternyata dikendalikan oleh DPO Y dan DPO Z.

BACA JUGA:Apartemen Disulap Jadi Pabrik Sabu di Jaksel, Produksi Sabu Dalam Jumlah Besar

"Kami melakukan pendalaman dan melihat secara data komunikasi ternyata di handphonenya kami melihat ada komunikasi dengan tersangka kedua tersangka RP. Tersangka kedua RP ini dikendalikan oleh DPO Y warga negara Iran dan DPO Z warga negara Indonesia,” jelas Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri juga menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Divisi Hubungi Internasional Polri untuk menangkap 3 orang DPO tersebut apabila terindikasi ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: