Indikasi Kecurangan di Liga Indonesia Oleh Perangkat Pertandingan Ditemukan Satgas Antimafia Bola

Indikasi Kecurangan di Liga Indonesia Oleh Perangkat Pertandingan Ditemukan Satgas Antimafia Bola

Hasil penemuan oleh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola atas sejumlah indikasi kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan pada liga sepak bola Indonesia disampaikan langsung oleh Kapolri.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indikasi kecurangan di Liga Indonesia oleh perangkat pertandingan ditemukan Satgas Antimafia Bola.

Hasil penemuan oleh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola atas sejumlah indikasi kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan pada liga sepak bola Indonesia disampaikan langsung oleh Kapolri.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempaikan hal tersebut pada saat bertemu dengan Erick Thohir selaku Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Mabes Polri, Senin, 26 Juni 2023.

BACA JUGA:Kemenag Semprot Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Anna Hasbie: Cuitan Pak Iskan Bernuansa Fitnah

BACA JUGA:3 Kapolda Dirotasi Kapolri Seiring Dengan Pergantian Kabareskrim

"Kita temukan adanya Indikasi kecurangan di Liga Indonesia oleh perangkat pertandingan," kata Jenderal Listyo di Mabes Polri. 

Kendati demikian, Jenderal  Listyo enggan menyebutkan perangkat pertandingan yang dimaksud.

Hanya saja, Jenderal Listyo menyebut saat ini Satgas Antimafia Sepak bola tengah mengusut adanya temuan tersebut. 

BACA JUGA:Pasukan Chechnya Pasang Badan Atas Pembelotan Wagner, Putin: Operasi Ukraina Tidak Terganggu

BACA JUGA:Lukas Enembe Akan Jalani Sidang Putusan Sela Hari Ini, PN Jakpus: Tersangka Akan Hadir

"Dalam waktu dekat saya perintahkan kepada satgas anti mafia bola untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan sesuai dengan data-data yang kami temukan," ungkapnya. 

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan hal ini merupakan komitmen Polri untuk mengawal agar kompetisi berjalan dengan baik. 

"Ini komitmen kami Polri dengan membentuk satgas anti mafia bola ingin mengawal agar kompetisi liga 1,2,3 akan menghasilkan kompetisi yg fair berkualitas dan menghasilkan atlet yg berprestasi dan siap untuk maju dilaga nasional dan internasional," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: