Sebut Selalu Pantau PRJ, Kapolres : Antisipasi Macet

Sebut Selalu Pantau PRJ, Kapolres : Antisipasi Macet

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setiap harinya event Jakarta Fair 2023 atau Pekan Raya Jakarta disebut selalu dipantau polisi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan pihaknya setiap hari selalu evaluasi jumlah pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ), di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Diterangkannya, Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di sana.

BACA JUGA:Datang ke PRJ, Masyarakat Diimbau Jaga Barang Berharga

"Pertama, kami sudah menghitung kapasitas didalam, kami juga menghitung jumlah animo pengunjung perharinya. Setiap hari kita evaluasi. Dan kita selalu membuat rekayasa-rekayasa batasan-batasan yang sudah kami perhitungkan," katanya kepada awak media, Senin 26 Juni 2023.

"Sehingga, di seputaran Jiexpo seperti Jalan Angkasa, Benyamin Sueb, itu tidak sampai stuck, harus mengalir," tambahnya.

Menurutnya yang terpenting aktivitas di sekitaran PRJ bisa mengalir, tidak membuat kemacetan parah.

"Yang penting aktivitas mengalir, yang mau ke PRJ silakan, termasuk aktivitas masyarakat sekitar harus berjalan. Walaupun ada sumbatan katena memang kapasitas jalannya juga terbatas," terangnya.

"Sekali lagi saya sampaikan, kita tidak mungkin melarang orang yang mau datang ke PRJ, makanya kami hanya mengimbau sebaiknya kalau datang ke PRJ menggunakan kendaraan umum. Sehingga ini bisa sedikit mengurai kemacetan. Sistem drop off dan jemput ini juga ya bisa kita lakukan," sambungnya.

BACA JUGA:Panji Gumilang Tegaskan NII Sudah Selesai, Minta Al Zaytun Tak Dikait-Kaitkan Lagi

Diketahui, Masyarakat yang datang ke Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta diimbau berhati-hati.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan hal tersebut untuk menghindari kehilangannya barang-barang berharga.

"Kami himbau kepada masyarakat ke PRJ perhatikan dan amankan barang-barang bawaan pribadi," katanya kepada awak media, Senin 26 Juni 2023.

"Enggak perlu gunakan perhiasan yang mencolok dan barang-barang pribadi seperti handphone dan dompet itu diamankan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: