Jerman Kirim Pasukan ke Lituania Untuk Pantau Rusia

Jerman Kirim Pasukan ke Lituania Untuk Pantau Rusia

Jerman kirim pasukan ke Lituania untuk pantau Rusia, di mana pasukan ini akan di tempatkan secara permanan. -Tangkapan layar video twitter @Lithuanian_MoD -

JAKARTA, DISWAY.IDJerman kirim pasukan ke Lituania untuk pantau Rusia, di mana pasukan ini akan di tempatkan secara permanan.

Pengiriman pasukan sebanyak 4.000 personil ini seiring dengan perencanaan pertahanan NATO menyusul invasi Rusia ke Ukraina,

Boris Pistorius selaku kata menteri pertahanan Jerman, mengatakan Jerman kirim pasukan ke Lituania untuk pantau Rusia merupakan salah satu komitmen terhadap NATO.

BACA JUGA:Mantan Anggota DPR RI Bukhori Yusuf dan 5 Saksi Lain Terkait Dugaan KDRT Telah Diperiksa Polri

BACA JUGA:Jhonny G Plate Jalani Sidang Perdana Hari Ini di PN Jakarta Pusat

"Jerman mempertahankan komitmennya sebagai anggota NATO, sebagai ekonomi terbesar Eropa serta untuk memberikan perlindungan sayap timur," kata Pistorius.

Meskipun demikian Pistorius menyampaikan bahwa ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum kirim pasukan ke Lituania untuk pantau Rusia.

Menurut Pistorius, salah satu yang harus dipersiapkan adalah infrastruktur dan diharapkan Lituania dapat menyediakan barak, area perumahan untuk keluarga, depot, dan tempat pelatihan.

"Kami setuju bahwa brigade akan tumbuh selangkah demi selangkah seiring dengan infrastruktur yang dibangun," kata Pistorius.

BACA JUGA:Gagara Minta Foto, Anggota DPR RI Berurusan Dengan Polisi

BACA JUGA:Hampir 90 Persen Bacaleg DPRD Jakarta Belum Memenuhi Syarat, KPB: Penggunaan Gelar Tidak Diikuit Ijazah

Pistorius juga menjelaskan jika semuanya tidak dapat diselesaikan secara bersamaan dan dalam beberapa bulan saja.

Pengerahan itu juga harus sesuai dengan rencana regional NATO yang merinci bagaimana hal itu akan menanggapi serangan Rusia.

Sedangkan Gitanas Nauseda selaku Presiden Lithuania mengatakan bahwa pihaknya menargetkan infrastruktur sudah ada pada tahun 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: