Rian Mahendra Buka Suara Terkait Sopir Bus Pilih Hilangkan Nyawa Pengendra Mobil Kecil: Kalian Juga Akan Memilih Pilihan yang Sama!

Rian Mahendra Buka Suara Terkait Sopir Bus Pilih Hilangkan Nyawa Pengendra Mobil Kecil: Kalian Juga Akan Memilih Pilihan yang Sama!

Rian Mahendra Buka Suara Terkait Sopir Bus Pilih Hilangkan Nyawa Pengendra Mobil Kecil-ilustrasi-Youtube

JAKARTA, DISWAY.ID - Rian Mahendra angkat bicara terkait perdebatan antara sopir bus dengan pengendara mobil pribadi yang cekcok lantaran hampir bersenggolan di jalan.

Berdasarkan video yang diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni di akun Instagram pribadinya @ahmadsahroni88, terlihat seorang wanita berkerurung kuning tengah berdebat dengan dua orang yang diduga adalah kru bus.

Dalam video itu jelas terdengar, jika si sopir bus bilang, dirinya lebih baik menghilangkan satu nyawa di mobil kecil, ketimbang nyawa lain di dalam bus.

BACA JUGA:Jatuh Bangun Rian Mahendra Dirikan PO MTI Sampai Ditipu, Anak Haji Haryanto Dikhianati: Saat Gua Terpuruk

"Dia mepet, kita mau jatuh. Kalau kecelakaan bagaimana?" ucap wanita pengendar amobil pribadi tersebut.

"Maaf, Bu. Sekarang gini, kalau kita sopir bus lebih baik ngehilangin nyawa satu mobil kecil ketimbang satu bus," timpal sopir bus tersebut.

Sontak, video ini pun lantas viral dan mendapat beragam kecaman keras dari warganet, yang mayoritas kesal dengan pernyataan sang sopir.

"Cabut ijin PO nya, siapa tau semua supir nya emang diajarin begini karena target," tulis akun @anggoro_denny.

BACA JUGA:Penumpang PO MTI Keluhkan Fasilitas Bus yang Masih Kacau, Rian Mahendra Angkat Bicara: Maklum Bis Second..

"Ngga habis pikir sama supir gini, emang 1 nyawa ngga berharga apa? Bayangin kalo 1 nyawa itu tulang punggung keluarga," tulis pemilik akun @setyobudidharsono.

Lantas, apa komentar Rian Mahendra terkait hal tersebut?

Rian Mahendra selaku pemilik Perusahaan Otobus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI) mengatakan, jika dalam keadaan harus memilih dua pilihan buruk, maka sudah sewajarnya manusia memilih hal buruk dengan tingkat kerusakan terkecil.

"1 nyawa mobil kecil.. atau 1 nyawa mobil besar.. nyawa 6 orang atau nyawa 60 orang.. saya yakin kalian pasti juga akan memilih pilihan yg sama," tulis Rian.

BACA JUGA:Bus PO MTI Dikeluhkan, Rian Mahendra Maklum Terima Banyak Komentar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: