Rock Anthology di The Apurva Kempinski Bali, Hadirkan Karya Terbaik 3 Musisi Legendaris

Rock Anthology di The Apurva Kempinski Bali, Hadirkan Karya Terbaik 3 Musisi Legendaris

Rock Anthology di The Apurva Kempinski Bali Hadirkan Karya Terbaik 3 Musisi Legendaris -Dok Apurva-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di kemegahan teater terbukanya, The Apurva Kempinski Bali kembali mempersembahkan ‘Antologi Musik Indonesia’.

Setelah sukses dengan peluncuranya di bulan Maret 2023, hari ini program ini kembali hadir dengan menampilkan musisi dan penulis buku ‘Antologi Musik Indonesia’ Aksan Sjuman, musisi legendaris Indonesia Indra Lesmana, dan seniman terkenal Raul Renanda.

BACA JUGA:Makin Seru Isi Liburan di Kota Kasablanka, Ada Indonesia Slamdunk Festival

Penjelajahan sejarah dari musik Indonesia yang bertemakan Rock Anthology berlangsung hari ini, 30 Juni 2023 pukul 18:00 di L'Atelier oleh Cyril Kongo – Bar ikonik di The Apurva Kempinski Bali. 

Malam spesial yang dipenuhi dengan musik dan melodi ini menyuguhkan penampilan apik dari Lesmana, Sjuman, dan Renanda disertai bincang santai yang mengungkap latar belakang sejarah dari evolusi musik rock di Indonesia dari tahun 1960an sampai 2000an melalui setiap lagu yang ditampilkan. 

BACA JUGA:Indonesia Mengutuk Keras Aksi Pembakaran Al Quran di Swedia

Selain itu, suara merdu dari Nancy Nanlohy dan Truedy turut melantunkan 10 lagu yang diiringi oleh Kevin Suwandhi sang pianist, Gustu Brahmanta sang drummer, Ucok sang bassist.

Di bawah payung Dewan Kesenian Jakarta, ‘Antologi Musik Indonesia’ mempertemukan para musisi yang berpengaruh di Indonesia yakni Aksan Sjuman, Anto Hoed, Anusirwan, Otto Sidharta, Aisyah Sudiarso Pletscher, Anursiwan, dan Budi Utomo Prabowo.

BACA JUGA:Gempa di Bantul, Terasa Hingga Jawa Timur

mereka semua mengklasifikasikan perkembangan musik di Indonesia dan merangkumnya menjadi sebuah buku kumpulan musik Indonesia yang bersejarah.

Seri yang pertama berjudul ‘Antologi Musik Klasik Indonesia: Vokal dan Piano Seriosa’, yang disusun pada tahun 2013 dan serike-2 berjudul ‘Antologi Musik Indonesia: Musik Jazz dan Musik Populer’, yang dibuat pada tahun 2017. 

BACA JUGA:Xavi Katakan 'Tidak' untuk Yannick Carrasco

Kedua buku musik ini memberikan narasi dan perspektif yang cukup lengkap tentang musik Indonesia dan diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dari pengembangan musik di Indonesia. 

Setiap hari Sabtu dari pukul 16:00 – 18:00, para tamu hotel dapat menyaksikan pertunjukan musik yang istimewa di Lobi resor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: