Polisi Antisipasi Arus Balik Puncak Bogor Menuju Jakarta

Polisi Antisipasi Arus Balik Puncak Bogor Menuju Jakarta

Polisi antisipasi arus balik Puncak menuju Jakarta pada momen Libur Idul Adha `1444 H, Jumat 30 Juni 2023-Arus lalu lintas Puncak Bogor di saat libur/Dok/NTMC Polri-

BOGOR, DISWAY.ID-Satlantas Polres BOGOR mengantisipasi arus balik dari Puncak menuju Jakarta pada Sabtu 1 Juli dan Minggu 2 Juli 2023 pada momen libur Idul Adha 1444 H ini. 

"Hari Sabtu akan bertemu dua lonjakan arus, yaitu yang dari Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya. Karena di hari Rabu, Kamis, dan Jumat, banyak yang menginap di atas. Kemungkinan sudah banyak yang akan kembali ke arah bawah sehingga pertemuan arus kita harus antisipasi,” ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Jumat 30 Juni 2023. 

Ardian menjelaskan, sebelumnya pada Jumat 30 Juni pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas sistem one way. Hal itu karena ada lonjakan volume kendaraan menuju Puncak.

BACA JUGA:Libur Idul Adha, Kawasan Wisata Lembang Padat Kendaraan Pelat Jabodetabek

“Kami sedang melaksanakan rekayasa one way dari Jakarta menuju Puncak. Memang kami prediksi pagi hingga siang hari ini (jumat). Kemudian berlanjut ke hari Sabtu pagi itu dominan masih kendaraan dari Jakarta menuju Puncak. Sehingga untuk lonjakan arus memang terjadi di Jumat pagi dan Sabtu pagi,” katanya. 

BACA JUGA:Masih Nikmati Liburan Idul Adha, Jokowi Sapa Masyarakat di Malioboro

BACA JUGA:Arus Mudik Idul Adha 2023, 80 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cipali, Meningkat 64 Persen

One way menuju Puncak diberlakukan situasional tergantung dari arus lalu lintas. 

Apabila volume kendaraan sudah normal, maka jalur Puncak Bogor kembali dibuka dua arah.

Peningkatan volume kendaraan diprediksi akan terjadi hingga Sabtu 1 Juli. Juga akan berbarengan dengan dimulainya arus balik dari Puncak ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: