Polisi Tetapkan Tersangka Pada Suami yang Bakar Istri dan Anak di Cakung

Polisi Tetapkan Tersangka Pada Suami yang Bakar Istri dan Anak di Cakung

Ilustrasi: suami yang bakar istri dan anak hidup-hidup di Cakung kini ditetapkan sebagai tersangka-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID - Reskirm Polres Metro Jakarta Timur telah menetapkan status tersangka terhadap pria dengan inisal US (48) yang nekat membakar istrinya W (37), dan kedua anaknya yaitu K (14) dan N (15) yang terjadi di sebuah rumah kawasan Cakung Jakarta Timur, Minggu 2 Juli 2023.

Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polres Metro Jakarta Timur Iptu Sri Yatmini menjelaskan, polisi pihaknya tetap menjalankan proses hukum sambil menunggu pelaku dan korban pulih untuk menjalani proses pemeriksaan.

Diketahui pelaku dan ketiga korban mengalami luka bakar pada tubuh hingga 55% akibat siraman bensin yang dilakukan pelaku.

BACA JUGA:Bayern Munchen Siapkan Rp 1,7 Triliun Demi Boyong Frenkie De Jong

BACA JUGA:359 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek

"Betul (sudah jadi tersangka), sudah ditahan tanggal 30 Juni dan tanggal 1 Juli, diantarkan di tahanan RS Polri, Kramatjati," ujar Sri dalam keteranganya dikonfirmasi awak media, Minggu 2 Juli 2023.

Sri mengatakan untuk mempermudah pengawasan, perawatan hingga pemeriksaan terhadap pelaku, terduga pelaku pun dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Dia (pelaku) luka di bagian tangan sebelah kanan, di perut, di selangkangan atau kemaluan itu. Enggak begitu parah, cuma luka bakar 20-30 persen, tapi tingkat kesadarannya oke," ujarnya.

Sementara untuk ketiga korban, istri dan dua anak remaja pelaku, dirawat di dua rumah sakit yang berbeda, yakni di RS Tarakan Jakarta Pusat dan RS Koja Jakarta Utara.

BACA JUGA:Suami Bakar Istri dan Dua Anak Hidup-hidup di Cakung, Warga Sempat dengan Suara Cekcok

BACA JUGA:Kisah Horor Sopir Travel Bawa Jenazah di Jalan Tol: 'Itu Ibu yang Dibelakang Mesen Teh'

"Tadinya di RS Islam, itu kan berbayar jadi kemarin saya pada tanggal 29 Juni, berusaha untuk merujuk kerja sama lembaga-lembaga dan kementerian untuk merujuk para korban ke RS Tarakan. Alhamdulillah, ibu dan satu anaknya sudah kami evakuasi di RS Tarakan, Jakarta Pusat supaya tidak berbayar," ujarnya.

"Anak yang satu lagi masih di RS Koja, mungkin nanti supaya jadi satu, sedang saya upayakan untuk bisa sama-sama di RS Tarakan," tambahnya.

Sri mengatakan dalam kaus pria bakar istri dan kedua anaknya tersebut berhasil ditolong dengan cepat oleh warga sekitar sebelum ditangani pihak berwajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: