Plt Sekjen Partai NasDem Datangi Sidang Johnny G Plate untuk Beri Dukungan Moril

Plt Sekjen Partai NasDem Datangi Sidang Johnny G Plate untuk Beri Dukungan Moril

Plt Sekretaris Jendral Partai NasDem, Hermawi Taslim-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Plt Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim mendatangi sidang lanjutan terdakwa Johnny G Plate di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa, 4 Juli 2023.

Bukan tanpa alasan, dia mengatakan bahwa kedatangannya itu untuk memberikan dukungan moril kepada Johnny G Plate yang sebelumnya sempat menjadi Sekjen Partai NasDem. 

"Saya hadir sebagai bagian dari simpati dan dukungan moril kita kepada pak Johnny G Plate sebagai pimpinan kita dan sebagai bagian dari proses cara kita untuk mengawal penegakkan hukum," ujar Hermawi Taslim kepada media. 

BACA JUGA:Johnny G Plate Jalani Sidang Lanjutan Dengan Agenda Eksepsi di PN Jakpus

Tidak hanya itu, bahkan kehadirannya di PN Jakarta Pusat, kata Hermawi Taslim, yaitu untuk melihat proses jalannya sidang yang melibatkan kadernya itu. 

"Datang itu untuk melihat dan meyakinkan kita bahwa proses persidangan ini perjalanan seauai hukum acara," kata Hermawi Talim. 

BACA JUGA:Namanya Diseret Kasus Korupsi Johnny G Plate, Dito Ariotedjo: Jadi Beban Moral ke Presiden Jokowi

Oleh sebab itu, sesuai dengan permintaan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, dia berharap kepada Johnny G Plate untuk bisa bekerjasama dengan hukum agar kasus dugaan korupsi menara BTS Kominfo ini bisa segera terselesaikan. 

"Beliau mengatakan minta pak Johnny untuk membuka semua kasus ini supaya terang benderang, supaya proses hukum yang benar dan adil itu terwujud sesuai cita-cita negara hukum," ucap Hermawi Taslim. 

BACA JUGA:Meski Dapat Peringatan Hakim, Terdakwa Johnny G Plate Tetap Akan Ajukan Eksepsi

Selain itu, dia juga yakin bahwa kasus tersebut akan segera terselesaikan lantaran Johnny G Plate sebelumnya sempat berjanji akan membeberkan kasus tersebut di persidangan. 

"Pak Johnny sendiri pada sidang minggu lalu mengatakan ia akan mengungkapkan semua apa yang beliau ketahui," jelas Hermawi Taslim. 

"Kita optimis hukum akan ditegakkan dalam kasus ini. Kita datang di persidangan dengan niat bersih dan kuta optimis terhadap semua capai-capaian yang akan kita lakukan. Itu optimis kita," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: