Jadwal Lengkap Kedatangan Jemaah Haji di Bandara-Bandara AP II

Jadwal Lengkap Kedatangan Jemaah Haji di Bandara-Bandara AP II

Petugas mendorong jamaah haji lansia menggunakan kursi roda melintasi jembatan terminal kedatangan Bandara Soekarno Hatta Jakarta-Kemenhub Ditjen Perhubungan Udara-

Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Iwan Winaya mengatakan terdapat 23 kloter pada periode kedatangan jemaah haji

BACA JUGA:Ternyata Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Pernah Dihukum 10 Bulan Penjara

“Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang siap menyambut kedatangan jemaah haji dari Jeddah dan Madinah,” ujar Iwan Winaya. 

Adapun Bandara Minangkabau (Padang) direncanakan menyambut kedatangan jemaah haji pada 17 Juli - 3 Agustus 2023. 

Executive General Manager Bandara Minangkabau Siswanto menuturkan seluruh penerbangan kedatangan jemaah haji di Padang dioperasikan oleh Garuda Indonesia.

“Bandara Minangkabau melayani kedatangan jemaah haji dalam 17 kloter. Kami memohon dukungan masyarakat agar kedatangan jemaah haji di Padang berjalan lancar,” jelas Siswanto. 

Di Bandara Kualanamu (Deli Serdang), kedatangan jemaah haji direncanakan berlangsung pada 4 - 29 Juli 2023 dengan total penerbangan sebanyak 24 kloter yang seluruhnya dioperasikan oleh Garuda Indonesia. 


Jamaah Haji bersiap pulang ke tanah air di Bandara King Abdul Aziz Jeddah-Kemenag-

BACA JUGA:Terungkap Alasan Rian Mahendra MTI Tak Mau Gerus Rute PO Haryanto di Jalur Muria Raya

Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) rencananya menyambut kedatangan jemaah haji pada 4 Juli - 3 Agustus 2023.

“Kedatangan jemaah haji di Aceh sebanyak 13 kloter, dan kami siap untuk menyambut kepulangan para jemaah haji,” ujar Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Darmadi. 

Sementara itu, bandara yang baru pertama kali melayani penerbangan haji yakni Bandara Kertajati juga siap menyambut kedatangan jemaah haji pada 9 Juli - 2 Agustus 2023. 

“Tahun ini pertama kali bagi Bandara Kertajati menjadi embarkasi dan debarkasi haji. Kami sangat bersyukur seluruh penerbangan embarkasi berjalan dengan lancar, dan kini kami bersiap untuk menyambut kedatangan para jemaah haji dalam 25 kloter. Kami berupaya untuk memastikan kelancaran kedatangan jemaah haji,” ujar Executive General Manager Bandara Kertajati Nuril Huda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: