Program Garuda Select Mulai Seleksi Timnas Indonesia U-17

Program Garuda Select Mulai Seleksi Timnas Indonesia U-17

Program Garuda Select Mulai Seleksi Timnas Indonesia U-17 -PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seleksi program Garuda Select bagi para pemain potensial U-17 dimulai pada Rabu 5 Juli 2023 pagi di Stadion Madya, Jakarta. 

Dipimpin oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, seleksi yang rencananya akan berlangsung selama 3 hari ini dihadiri Direktur Teknik Indra Sjafri dan pelatih tim U-17 Indonesia Bima Sakti.

BACA JUGA:Rudal Ukraina Hantam Rumah Sakit Makeyevka, 25 Warga Terluka

Sebanyak 132 pemain dari berbagai pelosok Tanah Air didatangkan untuk mengikuti seleksi yang akan berlangsung dari tanggal 5-7 Juli 2023. 

Program seleksi ini selaras dengan program seleksi pemain untuk skuat tim U-17 yang diproyeksikan akan tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia akhir tahun nanti.

“Di hari pertama kami sudah melakukan komunikasi dengan Dennis Wise selaku direktur teknik program bahwa akan ada sinergi program antara seleksi yang dilakukan ini dan seleksi tim nasional. Setelah proses seleksi ini selesai dilakukan, kita memberikan pemain-pemain terbaik untuk timnas, kemudian untuk program Garuda Select” ujar Indra Sjafri.

BACA JUGA:Sukses di Youtube, MLI Luncurkan Platform Video LucuFlix

Indra menambahkan seleksi yang dilakukan oleh program Garuda Select bukan menjadi satu-satunya cara untuk melakukan mendapatkan pemain terbaik, namun melalui pemantauan langsung pemain saat mereka tampil di kompetisi.

“Pemilihan pemain tentu akan lebih akurat jika kita melakukan pemantauan di lapangan bukan dengan mengumpulkan banyak pemain dan memilih mereka dalam waktu hanya 2-3 hari. Tetapi, hal ini akan membantu bagi tim pelatih untuk melihat potensi dari para pemain yang sudah dipanggil untuk program Garuda Select ini” jelasnya.

BACA JUGA:Ditemukan Alat Bukti Hingga Kasus Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Naik Penyidikan, Karopenmas Beri Penjelasan

Seleksi Garuda Select dilakukan dengan memainkan semua pemain dalam pertandingan internal berdurasi 2x20 menit. 132 pemain dibagi menjadi 12 tim, di mana setiap pemain diminta untuk menunjukkan permainan terbaiknya sesuai dengan posisi mereka masing-masing.

Mereka yang terpilih pun nantinya akan masuk dalam skuad Garuda Select angkatan ke-6, dan para pemain terpilih akan menjalani latihan intensif di Britania Raya, Inggris.

BACA JUGA:Rusia Segera Kirim Pasukan Chechnya ke Ukraina, Pengganti Pasukan Wagner

Seperti diketahui, Program Garuda Select adalah salah satu gebrakan program dari PSSI sejak tahun 2019. Program pelatihan ini dilakukan secara sistematis mulai dari proses seleksi pemain higga kepelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: