Petinggi Indonesia Beri Pesan Khusus ke Pimpinan OPM Saat Jokowi Datangi Papua

Petinggi Indonesia Beri Pesan Khusus ke Pimpinan OPM Saat Jokowi Datangi Papua

Dalam sebuah potcast, seorang petinggi Indonesia beri pesan khusus ke pimpinan OPM saat Jokowi datangi Papua. -facebook@ Jeffrey P Bomanak -

JAKARTA, DISWAY.ID – Penyanderaan pilot Susi Air meningkatkan ketegangan keamanan di Papua khususnya Papua Pegunungan.

Berbagai informasi beredar atas penyenderaan oleh OPM dibawah pimpinan Egianus Kagoya yang salah satunya adalah permintaan tebusan uang 5 miliar rupiah hingga senjata.

Hal ini dengan tegas di bantah oleh pimpinan OPM, Jeffrey Pagawak Bomanak dan mengatakan pihaknya tidak pernah memintah tebusan tersebut.

Dalam sebuah potcast, seorang petinggi Indonesia beri pesan khusus ke pimpinan OPM saat Jokowi datangi Papua.

BACA JUGA:3 Menteri Sibuk Ngurusin JIS, Anies Baswedan Fokus Ibadah dan Bertemu Imam Masjid Nabawi

BACA JUGA:Polri Tangkap 724 Tersangka TPPO, 2.002 Orang Diselamatkan

Pesaan tersebut di terima oleh Bishop Joshua Tewuh selaku host di potcas Paradox Papua, Kamis 6 Juli 2023.

Bishop mengatakan bahwa sebuah pesan singkat diterimanya dari petinggi Indonesia yang diperuntukan pada Jeffrey P Bomanak yang juga ikut hadir dalam potcast tersebut.

“Pak Jeffrey saya harus menyampaikan pesan dari salah satu pembesar petinggi negeri ini yang bahkan dengan kerendahan hati menyampaikan langsung sama anda bahwa pak ketua OPM jangan terprovokasi,” ungkap Bishop.

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Resmikan Transfer Granit Xhaka dari Arsenal

BACA JUGA:Uji Coba Nikuba di Italia Berujung Kontrak Dengan Ducati dan Ferrari serta Lamborghini: Bakal Dijual ke Brasil dan Afrika

“Dengan semua situasi dan kondisi yang ada bahkan tentang penetapan anda sebagai DPO jangan terprovokasi dan usahakan tetap pada komitmen dialog damai Pak,” tambahnya.

“Ini beliau katakana, saya nggak perlu sebutkan nama beliau, tapi beliau dengan kerendahan hati ingin supaya menyampaikan kepada anda,  supaya anda kasih tahu anak-anak di lapangan bahkan TNI sudah berjanji untuk tidak ada satu butir peluru pun keluar dari moncong senjata,” ungkap Bishop.

Sedangkan Panglima TNI sendiri setelah bertemu dengan Wapres mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan pendekatan dialog untuk membebaskan pilot Susi Air yang di sandera sejak 14 Februari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: