Polri Tangkap 724 Tersangka TPPO, 2.002 Orang Diselamatkan

Polri Tangkap 724 Tersangka TPPO, 2.002 Orang Diselamatkan

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan hingga saat ini penyidik juga masih memintai keterangan dari pihak penyelenggara konser Coldplay.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satuan Tugas (Satgas) Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polri kembali melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan serius tersebut dan sebanyak 624 laporan telah ditangani hingga Rabu, 5 Juli 2023.

"Laporan polisi (LP) sebanyak 624 Laporan, jumlah korban TPPO sebanyak 2.002 orang," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat, 7 Juli 2023.

Sementara itu, total tersangka yang telah ditangkap berjumlah 724 orang yang ditetapkan tersangka.

BACA JUGA:3 Menteri Sibuk Ngurusin JIS, Anies Baswedan Fokus Ibadah dan Bertemu Imam Masjid Nabawi

BACA JUGA:Uji Coba Nikuba di Italia Berujung Kontrak Dengan Ducati dan Ferrari serta Lamborghini: Bakal Dijual ke Brasil dan Afrika

Mereka ditangkap hampir di seluruh wilayah Indonesia dalam kurun waktu 5 Juni hingga 5 Juli.

"Jumlah tersangka pada kasus TPPO sebanyak 724 orang," ungkapnya.

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Resmikan Transfer Granit Xhaka dari Arsenal

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta-Bekasi Jumat 7 Juli 2023, Satu Syarat Ini Tak Ada Tak Bisa Perpanjang SIM!

Dalam hal ini, Ramadhan mengungkapkan bahwa, modus yang paling banyak digunakan pelaku adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Modus yang dilakukan,PMI Pembantu Rumah Tangga (PRT) sebanyak 437. ABK sebanyak 9. PSK sebanyak 179. Eksploitasi anak sebanyak 43," tutup Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: