Besok Hari Pertama Sekolah di Jakarta, Polisi Lakukan Pencegahan Tindak Kriminal

Besok Hari Pertama Sekolah di Jakarta, Polisi Lakukan Pencegahan Tindak Kriminal

Jelang hari pertama sekolah di Jakarta, polisi antisipasi adanya kegiatan kriminal di lingkungan pelajar.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jelang hari pertama sekolah di Jakarta, polisi antisipasi adanya kegiatan kriminal di lingkungan pelajar.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan pihaknya melalui Satbinmas mempunyai program untuk masuk sekolah.

"Jadi yang pertama agenda kami besok itu dari Satbinmas sudah membuat program rutin masuk sekolah," katanya kepada awak media, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Alasan Jadwal Masuk Sekolah di Jakarta Diundur Jadi 12 Juli

"Termasuk ada beberapa permintaan dari sekolah agar kita memberikan pengarahan penyuluhan di sekolah untuk siswa baru," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya telah memetakan beberapa titik yang dinilai rawan tawuran oleh pelajar.

"Sudah, ada empat belas titik yang memang menjadi protap rutin patroli siang dan sore hari. Seperti benyamin sueb, Saber itu di gunung sari, beberapa ruas jalan lain di Jakpus, itu sudah jadi protap empat belas titik itu," tuturnya.

BACA JUGA:Polisi Larang Anak Sekolah Kendarai Sepeda Listrik di Jalan Raya

BACA JUGA:Ikuti Cara Mudah Ini untuk Memeriksa NPSN Sekolah Secara Online

"Kemudian untuk kegiatan protap pengamanan siang hari dan jam pulang sekolah, itu sudah menjadi protap kami di beberapa titik simpul ruas jalan yang memang sudah masuk dalam kegiatan rutin," tambahnya 

Para pelajar diimbau untuk saling menjaga ketertiban dan mencontohkan hal yang baik kepada sesama.

"Berikan contoh yang baik, dan ajak mereka untuk bisa menjadi bagian dari sebuah pola pembelajaran yang tentunya harapan ke depan kita semua, mereka bisa menjadi pelajar yang diharapkan." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: