Anas Urbaningrum Akan Berikan Pernyataan Kasus Korupsi Hambalang di Monas Sabtu Mendatang, Jawab Pernyataan Gantung Diri

Anas Urbaningrum Akan Berikan Pernyataan Kasus Korupsi Hambalang di Monas Sabtu Mendatang, Jawab Pernyataan Gantung Diri

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKN, Gerry Hutubun-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan anggota DPR RI tahun 2009-2010, Anas Urbaningrum akan berikan pernyataan kasus korupsi Hambalang di Monas Sabtu 15 Juli 2023 mendatang.

Dari informasi yang beredar, Anas Urbaningrum akan menyatakan sikap bahwa dirinya tidak bersalah atas kasus korupsi proyek Hambalang meskipun telah menjalani hukuman tahanan hampir 10 tahun.

Pernyataan tersebut akan disampaikan langsung oleh Anas Urbaningrum di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Juli 2023 pagi.

BACA JUGA:Ioniq 5 N Unjuk Gigi di Goodwood Festival of Speed

BACA JUGA:Link Hasil Seleksi Mandiri ITB 2023, Segera Daftar Uang Sesegera Mungkin!

“Pada hari Sabtu akan membuat sebuah declare, bagaimana hasil putusan pengadilan yang dimana disitu menyatakan bahwa Anas Urbaningrum tidak pernah menerima ataupun bersalah dalam kasus hambalang,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Gerry Hukubun di Kantor Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juli 2023.

Adapun sikap yang dilakukan Anas pada Sabtu nanti merupakan jawaban dari janji atau sumpah serapah Anas kepada masyarakat yang sempat dilontarkannya pada 2012 silam.

“Jika hari ini diseluruh Indonesia bahasa-bahasa yang muncul adalah ‘mana Anas kok belum digantung di Monas?’ tentu masyarakat Indonesia mendapatkan informasinya dari media,” imbuhnya.

BACA JUGA: Partai Kebangkitan Nusantara Akan Tunjuk Anas Urbaningrum Sebagai Ketum

BACA JUGA:Link Pendaftaran Kartu Prakerja, Gelombang 57 Telah Dibuka Hari Ini

Oleh sebab itu, dengan adanya pernyataan dari Anas Urbaningrum terkait kasus Hambalang, dapat mematahkan stigma negatif dari masyarakat kepada calon Ketua Umum (Ketum) PKN itu.

“Harapan kami bahwa dengan bukti secara hukum, yang bersangkutan tidak terbukti bersalah tapi sudah melalui proses selama 9 tahun 3 bulan ini maka harapan kami terhadap rekan-rekan yang sangat kami banggakan tolong dikawal,” kata Gerry Hukubun.

“Tolong diberitakan kepada seluruh nusantara sehingga sebagian besar tahu bahwa stigma-stigma negatif tentang Anas Urbaningrum yang sampai sekarang mau digantung di Monas, itu semua tidak betul,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, bahkan Gerry juga berharap fakta dari kasus proyek Hambalang segera terkuak di hadapan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: