Surya Paloh Beberkan Alasannya Pilih Anies Baswedan Jadi Bacapres

Surya Paloh Beberkan Alasannya Pilih Anies Baswedan Jadi Bacapres

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh membeberkan alasannya memilih Anies Baswedan sebagai bacapres saat acara Apel Siaga Perubahan (ASP) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu, 16 Juli 2023.

Dia menilai, Anies Baswedan merupakan sosok calon pemimpin yang mampu membuktikan pluralisme kebangsaan melalui pantek kehidupannya.

“Dasar pemikiran inilah yang kita mau agar kita tetap konsisten dengan pemikiran-pemikiran, nilai-nilai kebangsaan yang seutuhnya untuk memberikan penghormatan nilai pluralisme kebangsaan kita,” ujar Surya Paloh dalam pidato politiknya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ajak Kader Doa Bersama: Murahkanlah Harga Kebutuhan Pokok dan Ringankanlah Beban Biaya Hidup

BACA JUGA:Teknologi Nikuba Dikembangkan Toyota dan Honda, 2024 Rencananya Mulai Produksi

“Kenapa kita harus memilih Anies Baswedan? Karena kita mau membuktikan, plurarisme yang kita hargai bukan hanya di bibir tapi juga dalam praktek kehidupan yang nyata,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, bahkan Surya Paloh mengatakan bahwa Anies Baswedan merupakan salah satu bacapres yang memiliki pemikiran yang dinamis dan moderat sehingga dianggap mampu membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

“Pemikiran-pemikiran dinamis dan moderat dan penuh dengan konsistensi pemikiran dalam rangka membangun Indonesia yang seutuhnya wajib terus-menerus kita perjuangkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kritisi Mobil Listrik, Mr. Bean Akui Teknologi Hidrogen di Toyota GR Yaris H2 Ampuh saat Digeber di Goodwood: Ini Terobosan...

BACA JUGA:Luncurkan Aki Massiv Thunder MF, Rangkul Influencer TikTok Hingga Cosplay

Selain, Surya Paloh juga mengatakan bahwa dirinya tidak ingin terjebak dalam pragmatisme, di mana awalnya masyarakat selalu ditunjukkan dengan keterusterangan, tetapi kali ini berganti menjadi ke pura-puraan.

Maka dari itu, untuk menghindari pragmatisme tersebut, Surya Paloh memilih gerakan perubahan sebagai dasar filosofi pemikirannya.

BACA JUGA:Gempa 7.4 M Guncang Alaska, Peringatan Tsunami Ancam Pesisir Amerika

BACA JUGA:IDI PWI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: