3 Tim Investigasi Kereta Tabrak Truk di Semarang, KNKT Ungkap Tugasnya Masing-Masing

3 Tim Investigasi Kereta Tabrak Truk di Semarang, KNKT Ungkap Tugasnya Masing-Masing

Lokasi Kecelakaan Kereta di Semarang Sudah Bisa Dilalui, Tapi dengan Kecepatan Terbatas-NTMC-

Dalam peristiwa itu, sopir dan kernet truk selamat. Keduanya keluar dari truk untuk meminta bantuan, karena truknya yang mogok.

“Sopir dan kernetnya sudah berupaya minta tolong ke petugas palang kereta yang ada di sini, namun tidak sempat karena keretanya sudah keburu mendekat sehingga terjadi kecelakaan,” paparnya.

“Sopir dan kernet kan sempat melompat. Ini kan mobil mogok kemudian dia tinggal untuk meminta bantuan kepada petugas palang kereta api,” jelasnya.


Sopir dan kernet truk yang tertabrak kereta api brantas tujuan Jakarta-Blitar di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, belum ditemukan.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

BACA JUGA:Momen Bos MTI Rian Mahendra Bisiki Livia Pimpinan Bus Sambodo Ingin Nebeng Ruang Tunggu Ekslusif

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan kondisi penumpang dan masinis dipastikan selamat. 

"Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka," kata Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko dalam keterangan tertulis, Selasa, 18 Juli 2023.

KA 112 Brantas membawa 626 penumpang dengan rangkaian yang terdiri dari 3 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi dan 1 kereta pembangkit. 

Akibat kejadian tersebut, lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: