Tingkatkan Edukator Guru Dalam Ilmu Teknologi, PT. Joindo Eka Handal Gelar UNICAMP 2023

Tingkatkan Edukator Guru Dalam Ilmu Teknologi, PT. Joindo Eka Handal Gelar UNICAMP 2023

Acara pelatihan Unicamp 2023 di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - 50 guru yang berasal dari 20 sekolah di Indonesia dan Malaysia mendapatkan pelatihan dan pengayaan penerapan teknologi dalam pembelajaran di kelas. 

Adapun pelatihan yang diberi nama UNICAMP 2023-STEAM ON BOARD tersebut telah berlangsung sejak Kamis-Sabtu, 20-22 Juli 2023 di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara. 

CEO PT Joindo Eka Handal, Erwin Octavia, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan membantu para pengajar dalam menerapkan teknologi dalam mengedukasi siswa.

"Kita banyak bergabung dengan pihak-pihak sekolah dan di sini peran kita, kita bisa bantu adalah bagaimana melakukan pengembangan kepada guru," kata Erwin saat konferensi pers di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 22 Juli 2023.

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Perpanjang SIM A-C di DKI Jakarta dan Tangsel Hari Ini, Minggu 23 Juli 2023

BACA JUGA:Tuapejat, Sumbar Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M 4,3

Adapun dalam kegiatan tersebut, para edukator mendapatkan pelatihan mulai dari pemograman, robotika, digital design menggunakan laser, hingga wawasan yang diberikan oleh para praktisi edukasi dalam negeri dan internasional. 

Oleh sebab itu, kata Erwin, kegiatan seperti itu sangat penting dalam meningkatkan kompetensi para pengajar dan para siswanya. Sebab, dunia pendidikan harus cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

"Dunia edukasi itu banyak faktor, bisa membantu siswa-siswa untuk mendapatkan edukasi yang baik," jelas Erwin. 

BACA JUGA:Final IBL 2023: Prawira Bandung Juara, Alumnus DBL Jadi Bintang

BACA JUGA:Ruwet Indah

"Kita banyak bergabung dengan pihak-pihak sekolah dan di sini peran kita, kita bisa bantu adalah bagaimana melakukan pengembangan kepada guru," tambahnya. 

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa para guru juga menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Apalagi, para guru mendapatkan banyak ilmu ketika mengikuti kegiatan UNICAMP 2023-STEAM BOARD.

"Kalau ditanya tanggapan mereka, para guru sangat menyambut baik UNICAMP 2023-STEAM BOARD ini," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait