Imbas Matty Healy Cium Ross MacDonald, Kini The 1975 Dipastikan Batal Manggung di Jakarta

Imbas Matty Healy Cium Ross MacDonald, Kini The 1975 Dipastikan Batal Manggung di Jakarta

Band The 1975 Batal Manggung di Jakarta Gegara LGBT-The 1975-Spotify

JAKARTA, DISWAY.ID - Band rock/indie asal Inggris, The 1975 dipastikan batal manggung di hari ketiga We The Fest (WTF) 2023 pada Minggu, 23 Juli 2023.

Batalnya The 1975 manggung itu lantaran Matty Healy membuat kontroversi dengan mencium Ross MacDonald, bassist band tersebut karena sesama pria.

Pihak penyelenggara WTF 2023 mengumumkan batalnya The 1975 tampil di WTF 2023 12 jam sebelum manggung.

BACA JUGA:Rencana Pertemuan Komunitas LGBT di Jakarta Ditanggapi MUI: Jika Terjadi Berarti Melanggar Konstitusi Negara

"The 1975 dengan menyesal bahwa acara yang akan mereka bawa di Jakarta dan Taipei tak bisa lagi berjalan seperti direncanakan," tulis pernyataan resmi dari penyelenggara WTF 2023 di media sosial.

"Band ini tidak pernah mengambil keputusan untuk membatalkan pertunjukan dengan enteng dan sangat menantikan untuk bermain untuk para penggemar di Jakarta dan Taipei,

"Tetapi sayangnya, karena keadaan saat ini, tidak mungkin untuk melanjutkan pertunjukan yang telah dijadwalkan. Terima kasih atas pengertian dan dukungan kalian yang terus-menerus," lanjutnya.

Kronologi Batalnya The 1975 Manggung di WTF Hari Ketiga

BACA JUGA:Dikecam dan Diancam! Pertemuan LGBT Se-ASEAN Batal Digelar di Jakarta, Pindah Kemana?

Awalnya, Matty Healy protes atas kebijakan Pemerintah Malaysia yang melarang keras tindakan LGBT sebelum The 1975 tampil di Good Vibes Festival di Kuala Lumpur pada Jumat, 21 Juli 2023.

Kebijakan Pemerintah Malaysia itu dianggap Healy sangat bertentangan dengan pemahaman yang ia anut.

"Saya membuat sebuah kesalahan. Ketika kami melihat acara yang sudah dijadwal, saya tak melihat ke sana. Saya tak melihat poin penting... mengundang the 1975 ke sebuah negara dan kemudian mengatakan ke kita kepada siapa kita bisa berhubungan seks," ujar Healy.

"Saya minta maaf bila itu menyinggung kalian, dan kalian religius, tapi pemerintah kalian sungguh parah. Saya tak peduli lagi, bila kalian memaksa, saya akan balas. Saya sudah tak minat lagi," sambungnya.

BACA JUGA:Komunitas LGBT Mau Kumpul di Jakarta, Selegram Ini Bongkar Sifat Asli Suami yang Selingkuh dengan Pria Lain: Luar Akal Sehat Saya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: