Kabaharkam Polri Resmikan Polisi RW di Kepulauan Seribu, Tingkatkan Keamanan Wilayah Perairan

Kabaharkam Polri Resmikan Polisi RW di Kepulauan Seribu, Tingkatkan Keamanan Wilayah Perairan

Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran meresmikan secara langsung program Polisi RW Polairud di wilayah pesisir dan Kapal Polisi sebagai perpustakaan apung di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, 25 Juli 2023.-Dok. Baharkam Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran meresmikan secara langsung program Polisi RW Polairud di wilayah pesisir.

Selain itu juga diresmikan Kapal Polisi sebagai perpustakaan apung di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, 25 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Fadil mengatakan program polisi RW itu hadir untuk menjadi fasilitator guna menyelesaikan berbagai permasalahan keamanan di wilayah perairan yang tidak terlepas dari kondisi letak geografis Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. 

BACA JUGA:Bagi-bagi Beras Kembali Digelar, Targetkan Puluhan Juta Keluarga di Akhir 2023

BACA JUGA:Cinta Mega Dipecat PDIP Setelah Ketahuan Main Game Online Saat Rapat

"Baik itu masalah dugaan kriminalitas, gangguan lingkungan masyarakat, permasalahan antar tetangga yang bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat," kata Fadil dalam keterangannya, Rabu, 26 Juli 2023.

Fadil berpesan dengan peresmian program Polisi RW ini, Polri semakin dekat dengan masyarakat dan berharap program ini sukses demi wujudkan Polisi yang di cintai masyarakat. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Kembali Dipanggil Polri, Penetapan Status Tersangka?

BACA JUGA:Viral! Panik Diguncang Gempa, Jemaah Gereja Teriak 'Allahu Akbar!'

Dalam kesempatan yang sama, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Indra Miza juga menegaskan progam Polisi Rukun Warga (RW) merupakan program yang sudah dicanangkan Kabaharkam sejak lama.

"Saat ini menjadi prioritas Polri dan menjadi tugas kita bersama sebagai Kepolisian Perairan dan Udara untuk mensukseskan program ini," terang Irjen Indra.

BACA JUGA:Manchester United dan Rasmus Hojlund Capai Kesepakatan Prihal Kontrak!

BACA JUGA:Doktor Fengsui

Irjen Indra mengatakan selain polisi RW Polairud, kapal perpustakaan dan klinik apung juga akan diresmikan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah perairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: