Bagi-bagi Beras Kembali Digelar, Targetkan Puluhan Juta Keluarga di Akhir 2023

Bagi-bagi Beras Kembali Digelar, Targetkan Puluhan Juta Keluarga di Akhir 2023

Pihak Badan Pangan Nasional akan memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras kepada 21.353 juta Keluarga Penerima Manfaat.-BPMI Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Badan Pangan Nasional akan memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras kepada 21.353 juta Keluarga Penerima Manfaat.

Bagi-bagi beras kembali digelar yang targetkan puluhan ribu keluarga di Tanah Air.

Bapanas menjelaskan jika pihaknya menargetkan 21.353 juta keluarga akan mendapatkan bantuan beras pada tiga bulan akhir 2023 nanti.

Bagi-bagi beras pada 2023 ini nantinya akan disalurkan pada Oktober, November, dan Desember mendatang.

BACA JUGA:Biaya Perpanjang SIM Tak Sampai Rp 150 ribu, Cek Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jakarta-Bogor Rabu 26 Juli 2023

BACA JUGA:Cinta Mega Dipecat PDIP Setelah Ketahuan Main Game Online Saat Rapat

Adapun tambahan bantuan beras tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat terbatas tentang Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Produk Pangan pada Senin,10 Juli 2023.

“Nanti bantuan ini dapat menjadi bantalan sosial bagi masyarakat berpendapatan rendah untuk menjaga daya beli dan upaya pengendalian inflasi pangan,” terang Arief Prasetyo Adi selaku Kepala Bapanas.

“{embagian beras tersebut nantinya dalam menghadapi momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” tambah Arief.

Menurut Arief, Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan untuk melanjutkan program penyaluran bantuan pangan beras berdasarkan usulan Bapanas. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Kembali Dipanggil Polri, Penetapan Status Tersangka?

BACA JUGA:Doktor Fengsui

Penyaluran bantuan beras yang akn digelar merupakan lanjutan dari program penyaluran bantuan pangan kepada 21.353 juta KPM dengan total bantuan beras mencapai 640.000 ton yang telah selesai dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu pada bulan Maret, April dan Juni 2023.

Dalam mendukung program bagi-bagi beras tersebut, Pemerintah akan menambah anggaran bantuan beras sebesar Rp 8 triliun yang akan disalurkan pada Oktober hingga Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: