Daftar Mobil yang Aman Gunakan Pertamax Green 95, MMKSI: Aman Hingga 10 Persen Etanol

Daftar Mobil yang Aman Gunakan Pertamax Green 95, MMKSI: Aman Hingga 10 Persen Etanol

Harga BBM terbaru turun di SPBU Pertamina, Shell, dan BP AKR.-Foto/Pertamina Niaga-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Pertamina mulai mendistribusikan bahan bakar minyak terbarunya yaitu Pertamax Green 95.

Pertamax Green 95 sendiri merupakan BBM hasil percampuran antara Pertamax dengan etanol.

Meskipun Pertamax Green 95 baru dipasarkan di dua Provinsi, namun keduanya ini merupakan wilayah dengan populasi kendaraan terbesar di Tanah Air baik mobil maupun sepeda motor.

Sedangkan daftar mobil yang aman gunakan Pertamax Green 95, di mana pihak MMKSI megungkapkan jiak kendaraanya aman hingga 10 persen etanol.

BACA JUGA:Surat Sakit Panji Gumilang Diantarkan Langsung Kuasa Hukum: Sedang Penyembuhan

BACA JUGA:Presiden Nigeria Dikudeta Militer, Mohamed Bazoum Ditahan di Istana Kepresidenan

Pihak Pertamina mengungkapkan bahwa Pertamax Green 95 merupakan BBM dengan RON 95 sedangkan sebagain besar kendaraan diketahui menggunakan RON 92 atau Pertamax murni murni yang berasal dari bahan bakar fosil.

Sebuah kebiasaan bahwa menggunakan BBM dengan RON lebih tinggi dari akan dapat meningkatkan performa kendaraan karena kualitas BBM yang lebih baik dan membuat pembakaran lebih sempurna yang berdampak semakin maksimalnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin.

Akan tetapi dengan menggunakan Pertamax Green 95, meskipun memiliki RON lebih tinggi dari Pertamax, namun BBM ini adanya campuran dari bahan lainnya yaitu etanol.

BACA JUGA:Densus 88 Ungkap Dugaan Penyebab Tertembaknya Bripda IF

BACA JUGA:Pengakuan Putri Pinkan Mambo Dilecehkan Ayah Tiri, ART-nya Disebut Alami Hal yang Sama: 'Aku Sampai Nggak Bisa Teriak'

Nicke Widyawati selaku Dirut Pertamina mengungkapkan bahwa etanol yang digunakan sebagai campuran pada Pertamax Green 95 merupakan bahan dasar nabati dari tetes tebu.

Dampak dari percampuran BBM ini tentunya menjadi tanda tanya bagi pemilik kendaraan apakah aman jika digunakan, baik dalam jangka waktu pendek maupun dalam jangka waktu panjang.

Beberapa pihak selaku produsen mobil Tanah air mengungkapkan bahwa line up mereka aman jika menggunakan Pertamax Green 95.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: