Citilink Buka Rute Jakarta - Perth, Catat Jadwal Penerbangan hingga Promo Tiket Rp1,2 Juta

Citilink Buka Rute Jakarta - Perth, Catat Jadwal Penerbangan hingga Promo Tiket Rp1,2 Juta

Citilink.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia resmi membuka rute penerbangan internasional melalui Bandar Udara Soekarno-Hatta (Soetta) menuju Perth-Australia.

Adapun jadwal penerbangan dalam rute tersebut tiga kali dalam seminggu.

Direktur Utama Citilink Indonesia Dewa Rai mengatakan, rute baru menuju Perth ini merupakan bagian dari akselerasi jaringan internasional yang dilakukan oleh Citilink di 2023.

"Peluncuran rute penerbangan ini merupakan momen bersejarah bagi Citilink karena ini merupakan kali pertama bagi Citilink untuk menghubungkan secara langsung kota Jakarta, Indonesia dengan kota Perth," kata Dewa di Tangerang, Minggu 30 Juli 2023.

BACA JUGA:4 Cara Cek Nomor IM3 Sendiri Dengan Mudah

"Sebelumnya Citilink juga sudah mengoperasikan rute penerbangan menuju Perth dari Denpasar," sambungnya.

Dewa menyebut, dalam pemberian pelayanan terbaru ini Citilink akan memberikan harga tiket mulai dari Rp1,2 juta sampai Rp1,5 juta selama masa promo yang diberikan.

"Kalau mahasiswa kan kadang keluarganya juga ikut bepergian saat event tertentu, makanya kita harapkan rute ini sangat ramai, makanya saat ini keterisian kita 90 persen," ujarnya.

Dewa menuturkan, untuk frekuensi tambahan penerbangan Jakarta-Perth tersebut di operasikan mulai Sabtu dengan jadwal penerbangan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dari Jakarta pukul 18.40 WIB dan tiba di Perth pada pukul 00.10, kemudian berangkat kembali dari Perth pada pukul 01.30 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 05.05 WIB.

BACA JUGA:Simak! Cara Mandi Wajib bagi Laki-laki dalam Islam

"Hari ini perdana dari Jakarta ke Perth frekuensi tiga kali seminggu setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Kita gunakan tipe pesawat Airbus 320 dengan kapasitas 180 tempat duduk," katanya. 

"Selain itu, kami memberikan makanan di pesawat lalu juga free bagasi 20kg, sehingga kenyamanan penumpang bisa kita implementasikan. Karena penerbangannya cukup panjang 4 jam," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: