7 Fakta Kesehatan Ramuan Jahe Herbal, Benarkah Bantu Perangi Kanker?

7 Fakta Kesehatan Ramuan Jahe Herbal, Benarkah Bantu Perangi Kanker?

6 Fakta Kesehatan Tentang Jahe---Pixabay

Kombinasi dari sifat-sifat ini memiliki banyak manfaat. Manfaat kesehatan dan efek samping jahe ini memperbaiki batuk, menurunkan demam, melawan infeksi, meredakan sakit kepala, dan meredakan gejala lain yang terkait dengan pilek dan flu biasa.

BACA JUGA:Kampung Jahe Rayakan Tahun Baru Islam dengan Catwalk ala 'Citayam Fashion Week'

3. Meredakan Gejala PMS

Nyeri haid adalah gejala umum selama siklus wanita, tetapi menggabungkan jahe mungkin membuatnya lebih mudah ditangani. Menggunakan jahe selama tiga hari pertama siklus menstruasi Anda membantu menghilangkan rasa sakit, dan sifat anti-inflamasi meredakan kembung yang umum terjadi pada PMS.

4. Meredakan Mual dan Perut Kesal

Salah satu efek samping kesehatan yang paling terkenal dari jahe adalah kemampuannya meredakan mual. Entah itu dari mabuk perjalanan, migrain, mual di pagi hari, atau masalah perut secara umum, jahe membantu meredakan sakit perut.

Itu dilakukan dengan sifat anti-inflamasi, respons pencernaan yang lebih baik, dan hormon yang mengatur tekanan darah untuk menenangkan tubuh.

BACA JUGA:Tak Hanya Menghangatkan, Teh Jahe Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh

5. Diyakini Dapat Mengatasi Kanker

Studi tentang jahe telah menunjukkan bahwa beberapa manfaat gingerol dapat mencegah beberapa jenis kanker. Meskipun ini bukan obat untuk semua, sifat antioksidan dan antiperadangannya membantu melindungi tubuh Anda.

Jahe juga merupakan pilihan yang aman untuk mengurangi gejala mual dan nyeri yang sering dikaitkan dengan pengobatan kanker. Saat Anda menjalani kemoterapi, menambahkan jahe ke dalam makanan Anda membantu melawan efek samping pengobatan berupa mual atau pusing.

6. Mengurangi Rasa Sakit

Jahe adalah pereda nyeri alami. Ini menjadikannya pengganti yang sangat baik untuk obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas. Gingerol bertindak sebagai anti inflamasi dan bekerja untuk menghilangkan senyawa dalam tubuh yang mengakibatkan rasa sakit.

BACA JUGA:Bertemu Presiden Jokowi, Marc Marquez Cs Disuguhi Makanan Tradisional dan Wedang Jahe

Sifat anti-inflamasi pada jahe mengurangi rasa sakit yang terkait dengan radang sendi dan meningkatkan mobilitas sendi. Penderita radang sendi sering diresepkan obat antiradang untuk mengurangi gejalanya, tetapi jahe berfungsi sebagai alternatif alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: