Polisi Cek Hotel TKP Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023

Polisi Cek Hotel TKP Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023

Polisi telah mengecek tempat kejadian perkara dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia.-Istimewa-Instagram @missuniverse_id

"Miss Universe menindaklanjuti tuduhan pelecehan seksual dan ketidakpantasan dengan sangat serius. Menyediakan tempat yang aman bagi para wanita khususnya yang berada dibawah naungan Organisasi Miss Universe, dan kami sedang menyelidiki masalah ini," lanjut captionnya.

Kuasa Hukum korban, Mellisa Angraini mengaku sudah melihat postingan dari miss universe organization. 

"Di mana mereka mengecam juga adanya perbuatan pelecehan seksual seperti yang terjadi di Indonesia sekarang ini," katanya kepada awak media, Rabu 9 Agustus 2023.

"Artinya apa, ketika komentar itu disampaikan oleh Miss Universe Organization mereka juga tidak menyetujui," ujarnya.

BACA JUGA:Dugaan Pelecehan Miss Universe Terungkap, Difoto Pakai HP Saat Body Checking

"Tidak sepakat dengan nilai-nilai yang ada di Miss Universe. Jadi tadi kami juga sudah sampaikan ke pihak kepolisan untuk mendalami apa saja yang perlu terus digali," sambungnya.

Korban dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia disebut berjumlah 30 orang.

Namun, hingga kini baru ada tujuh orang yang memberikan Kuasa Hukumnya kepada Mellisa Anggraini.

"Sebenarnya yang mengalami ada 30 orang. Tapi yang baru yang memberikan kuasa baru 7 orang. Tapi berjalannya waktu terus bertambah," katanya kepada awak media, Rabu 9 Agustus 2023.

Sedangkan, Mellisa mendatangi Polda Metro Jaya pada 9 Agustus 2023. Dirinya dimintai keterangan oleh penyidik mengenai cerita singkat kejadian.

BACA JUGA:Adegan Bidan Bohay di Mobil Jadi Sebab Mantri Suntik Mati Kades, 'Emosi Sebagai Lelaki!'

"Saya mewakili para korban sudah diminta keterangan dalam BAP tadi yang lebih singkat ke depannya karena mohon maaf korban tidak semua di Jakarta, ada di Jabar ada di Jatim ada di Bali," imbuhnya.

"Jadi diupayakan sesegara mungkin ada Kasubdit Renakta dalam waktu sesingkat singkatnya korban akan dibawa ke sini untuk diperiksa," tambahnya.

Dirinya menyampaikan beberapa pihak yang diduga terkait dalam kasus tersebut kepada penyidik.

"Termasuk tadi saya sampaikan kepada pemeriksa siapa saja yang layak dimintai keterangan. Apa-apa saja kekhawatiran kami," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: