Kagetnya Sekjen Partai Demokrat Dengan Keputusan AHY

Kagetnya Sekjen Partai Demokrat Dengan Keputusan AHY

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kagetnya Sekjen Partai Demokrat dengan Keputusan AHY yang pensiun dini dari militer.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya saat ditemui media di acara peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY, Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.

“Jangankan masyarakat, saya juga ikut terkejut ketika Mas AHY memutuskan untuk pensiun dini, Kamis 22 September 2016,” ujar Teuku Riefky Harsya kepada awak media.

Teuku Riefky Harsya menceritakan, saat itu AHY masih berada di luar negeri, tepatnya Australia untuk mengikuti latihan militer.

BACA JUGA:Sadis! Capres Ekuador, Fernando Villavicencio Mendadak Ditembak Mati Pasca Kampanye

BACA JUGA:3 Line Up Great Wall Motor Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air Diperkenalkan di GIIAS 2023

Namun, kata Riefky, AHY tiba-tiba kembali dan memutuskan untuk berkecimpung di dunia politik. Bahkan dia juga sempat mendatarkan dirinya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“AHY masih ada di Australia untuk mengikuti latihan militer, keesokannya AHY mendaftar sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, dan saya berpikir ini tentara nekat,” kata Teuku Riefky Harsya.

Selain itu, dia juga memuji AHY lantaran mampu mempelajari tentang politik dengan cepat. Dia pun dinilai sangat gigih dalam berjuang.

BACA JUGA:DFSK Resmi Umumkan Harga Seres E1 di GIIAS 2023

BACA JUGA:Intip Daihatsu Vizion F Gunakan Platform Grand Max Tebar Pesona di GIIAS 2023

Tidak hanya itu, Riefky juga menilai AHY adalah sosok politikus yang santun dan beretika. Hal itu ditunjukkan olehnya saat kalah dari Pilkada dan juga sempat menjenguk lawannya, Basuki Tjahaya Purnama saat di rutan Kelapa Dua.

“Selama pilkada tersebut saya mengenal AHY lebih dekat ternyata pembelajar cepat dan gigih dalam bejuang, dia juga santun dan beretika paska quick count putaran pertama, AHY berpidato menerima kekalahannya, lalu ia mengucapkan selamat kepada mas Anies dan Pak Ahok,” jelas Teuku Riefky. 

“Kemudian sebelum menghadiri pelantikan mas Anies sebagai Gubernur DKI, beberapa hari sebelumnya AHY mengunjungi pak Ahok di rutan kelapa dua,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: