Begini Tanggapan AHY Soal Putusan MA yang Menolak PK Moeldoko, 'Bisa Pengaruhi Dinamika Partai Demokrat'

Begini Tanggapan AHY Soal Putusan MA yang Menolak PK Moeldoko, 'Bisa Pengaruhi Dinamika Partai Demokrat'

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak peninjauan kembali (PK) Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko diyakini akan berpengaruh pada dinamika politiknya Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:PK KSP Moeldoko Ditolak MA, AHY Terima Kasih Kepada Dua Tokoh Ini

“Harusnya ada, karena ini bukan sesuatu yang biasa-biasa saja. Jadi, pasti ada dampak, dan tentu kami berharap dampak itu positif buat kami,” ujar AHY kepada awak media.

Meskipun begitu, AHY memastikan bahwa dengan adanya masalah tersebut, pihaknya menjadi semakin kompak, terutama dalam menuju Pemilu 2024.

BACA JUGA:AHY Jujur PK KSP Moeldoko Sempat Ganggu Psikologis Kader Demokrat

Tidak hanya itu, bahkan kata AHY, pihaknya juga telah memiliki target pencapaian tersendiri untuk pemilihan legislatif (pileg) nanti.

“Yang jelas, saya sampaikan tadi, secara internal, kami makin kuat, makin yakin, dan hanya ada upaya saat ini untuk bisa berbuat yang terbaik menyongsong Pemilu 2024,” kata AHY.

BACA JUGA:Kagetnya Sekjen Partai Demokrat Dengan Keputusan AHY

“Kita punya target-target pencapaian untuk Pemilihan Anggota Legislatif tapi juga kita tahu bahwa salah satu agenda, boleh saja di-deny, boleh saja ada yang mengatakan 'Ah Demokrat mengada-ada', tetapi saya rasa tidak perlu terlalu sulit untuk merasakan dan juga untuk mengikuti apa yang terjadi dalam politik Indonesia saat ini,” tambahnya.

Disisi lain, lanjut AHY, upaya perampasan Partai Demokrat yang dilakukan oleh KSP Moeldoko dianggap dapat menimbulkan penurunan elektabilitas Partai Demokrat.

BACA JUGA:Anies Sebut Sosok AHY Tidak Berubah Sejak Jadi Prajurit Militer

Salah satu yang dirasakan Parta Demokrat, kata AHY, yaitu membuat kekuatan Partai Demokrat menurun secara drastis.

“Kami punya hak untuk mengatakan dengan jelas bahwa memang benar, upaya pembegalan Partai Demokrat, salah satunya agar Partai Demokrat tidak punya kekuatan atau paling tidak melemahkan kekuatan Demokrat secara signifikan,” jelas AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: