Presiden Jokowi Resmi Buka AMMTC ke-17 di Labuan Bajo

Presiden Jokowi Resmi Buka AMMTC ke-17 di Labuan Bajo

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka event Asean Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 21 Agustus 2023.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pertemuan ke-17 tingkat menteri ASEAN di bidang kejahatan lintas negara saya buka secara resmi hari ini," kata Jokowi dalam video sambutannya.

Presiden mengatakan, AMMTC ini penting dilakukan untuk memperkuat penanganan kejahatan transnasional di negara ASEAN.

Selain itu, ia berharap ASEAN selalu siap dalam memberantas kejahatan transnasional.

BACA JUGA:Dirut PT Taspen Disebut KDRT Istri-Berpoligami Demi Dapat Cuan Pengelolaan Rp 300 T untuk Dana Pilpres, Irma Hutabarat: Tak Tedeng Aling-aling Lagi

BACA JUGA:Info Loker PT Tirta Utama Abadi, Yuk Lulusan SMA/SMK Silakan Melamar

Jokowi menjelaskan bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini, kejahatan transnasional semakin masif dan dengan cara yang semakin kompleks.

"Dengan demikian penanganannya juga harus adaptif, terutama tindak pidana terorisme, tindak pidana perdagangan manusia, dan tindak pidana narkotika,” ujar Presiden.

Jokowi menambahkan, negara ASEAN perlu membangun kerja sama berkelanjutan, pertukaran informasi, pemanfaatan teknologi, serta meningkatkan kapasitas dan profesionalitas aparat penegak hukum.

BACA JUGA:Sah! Harga BBM 'Pertalite' Naik Dijual Rp 12.990 per Liter, Cek Daftar Harga BBM Terbaru di Seluruh SPBU Hari Ini

BACA JUGA:Dirut Taspen Akui Tinggal di Bunker, Rina Lauwy: Jam 3 Subuh Datang Ambil Barang Untuk Misi Rahasia

Oleh karenanya, dalam AMMTC ke-17 diharapkan semua itu dapat disepakati bersama.

“Saya berharap dalam pertemuan ini dirumuskan akidah kerja sama yang responsif, yang berisi langkah-langkah strategis, sehingga dapat menjaga kawasan ASEAN yang aman, damai, dan sejahtera,” ungkap Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: