Badai Hilary Terjang California, Kirim Banjir Bandang Hingga Meksiko

Badai Hilary Terjang California, Kirim Banjir Bandang Hingga Meksiko

Badai Hilary terjang California yang mengakibatkan dikirimkannya banjir bandang hingga Meksiko pada Minggu 20 Agustus. -tangkapan layar twitter@Rainmaker1973-

JAKARTA, DISWAY. IDBadai Hilary terjang California yang mengakibatkan dikirimkannya banjir bandang hingga Meksiko pada Minggu 20 Agustus.

Bagai halary yang merupakan badai tropis ini mengakibatkan banjir besar di wilayah timur dan barat Los Angeles, di mana banjir tersebut terus mengalir hingga semenanjung Baja California di Meksiko dengan kekuatan mematikan.

Satu orang tewas di Meksiko akibat banjir bandang yang menyapu jalan dan menyebabkan jalanan berubah menjadi sungai dengan aliran air yang cuup deras.

BACA JUGA:Penemuan Bom di Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota Ungkap Faktanya

BACA JUGA:Dirut Taspen Akui Tinggal di Bunker, Rina Lauwy: Jam 3 Subuh Datang Ambil Barang Untuk Misi Rahasia

Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan keadaan darurat untuk sebagian besar California Selatan, dengan peringatan banjir bandang hingga Senin pukul 3 pagi.

Badai tropis yang melanda Los Angeles County merupakan kali pertama pertama sejak 1939 lalu yang memicu banjir serius di Pegunungan San Gabriel di sebelah timur kota dan wilayah pesisir di barat laut di Ventura County.

Pemerintah wilayah San Bernardino memerintahkan evakuasi sejumlah kota di pegunungan dan lembah memicu terjadinya aliran air yang disertai lumpur, batu, dan pepohonan.

BACA JUGA:Dua Pelaku Pemalakan dan Penusukan Sopir Truk di Tol Tomang Ditangkap, Kapolsek Tanjung Duren: Mereka Asyik Ngopi Dekat TKP

BACA JUGA:44 Kendaraan Baru Meluncur di GIIIAS 2023, Jumlah Pengunjung Tembus 462 Ribu

Sedangkan di Wrightwood, California, sekitar 112 km timur laut Los Angeles, hujan menghanyutkan pepohonan dan lumpur ke bawah bukit di Ngarai Domba.

Tidak hanya itu, Oak Glen yang merupakan salah satu dari lima kota San Bernardino County juga di perintahkan untuk melakukan evakuasi.

Kota Ventura County yang berpenduduk lebih banyak, pihak Layanan Cuaca Nasional memperingatkan tentang banjir yang mengancam jiwa di mana curah hujan hingga 2 5 cm yang akan mengguyur hingga dua jam.

BACA JUGA:Kualitas Udara Jakarta Masih Buruk di Hari Pertama Aturan 50 Persen WFH ASN DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: