Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Tour Of Kemala Banyuwangi 2023

Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Tour Of Kemala Banyuwangi 2023

Yayasan Kemala Bhyangkari akan menggelar Tour Of Kemala Banyuwangi 2023 yang akan digelar di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 7-8 Oktober 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Yayasan Kemala Bhyangkari akan menggelar Tour Of Kemala Banyuwangi 2023 yang akan digelar di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 7-8 Oktober 2023.

Dalam giat ini, Yayasan Kemala Bhayangkari bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI).

Koordinator Tour of Kemala Banyuwangi 2023, Erni Agung berharap giat ini diikuti oleh 1000 pesepeda baik nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Alasan Polri Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Jembatan Pulau Balang, Kalimantan Timur

“Total peserta ditargetkan 1.000 pesepeda nasional dan internasional,” kata Koordinator Lapangan Tour of Kemala Banyuwangi 2023 Erni Agung di Gedung Bhayangkari Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2023.

Erni mengatakan sejauh ini ada empat negara yang menyatakan ikut Tour of Kemala Banyuwangi 2023. Keempat negara tersebut ialah Thailand, Filipina, Malaysia, dan Australia.

Erni menyebut titik start pesepeda dimulai dari Pantai Boom Banyuwangi. Peserta akan melewati jalanan yang menurun dan beberapa tanjakan.

“Start pertama dimulai dari Pantai Boom Banyuwangi. Dari sini peserta akan melewati jalanan yang menurun dan beberapa tanjakan. Kontur jalannya spesifik berbeda dari yang lain.” Jelas Erni.

Tour of Kemala Banyuwangi 2023 terbagi dalam dua kategori. Rinciannya ialah race 128 kilometer (km) untuk peserta profesional nasional dan internasional di hari pertama.

BACA JUGA:Umi Pipik Laporkan Oklin Fia ke Bareskrim Polri soal Konten Jilat Es Krim

Kategori kedua ialah tour 55 km yang berlangsung di hari kedua. Peserta nonprofesional bisa berpartisipasi dalam kategori ini.

Acara tersebut mengikuti standar internasional. Termasuk, sistem pencatatan waktu secara digital.

“Total hadiah yang diperebutkan Rp552 juta untuk kategori race 128 km dan Rp330 juta untuk hadiah tour 55 km,” jelas Erni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: