Jelang KTT ASEAN 2023, Ribuan Petugas Dinas Diterjunkan Bersih-bersih Kota Jakarta

Jelang KTT ASEAN 2023, Ribuan Petugas Dinas Diterjunkan Bersih-bersih Kota Jakarta

KTT ASEAN Ke-43 digelar di Jakarta pada 5-7 September 2023-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 1.200 petugas di terjunkan untuk memperindah di sejumlah lokasi kota JAKARTA menjelang KTT ASEAN 2023 pada Selasa 22 Agustus 2023 malam.

Ribuan petugas tersebut dikerahkan untuk melakukan operasi bersih-bersih diantaranya di area Jalan Sudirman-Thamrin, Gelora Bung Karno (GBK), dan Jalan Medan Merdeka menjelang penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 2023

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menyampaikan bahwa ribuan petugas yang dikerahkan terdiri dari Sumber Daya Air (SDA), Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut), Binda Marga, Lingkungan Hidup, dan PPSU.

BACA JUGA:Kebijakan WFH Jakarta jadi 75 Persen Jelang KTT ASEAN

"Kami membersihkan area Sudirman-Tahmrin terus sampai kawasan Gelora Bung Karno (GBK)," kata Dhany.

"Seretak ada 1.200 petugas yang kami kerahkan," sambungnya.

"Operasi bersih-bersih tersebut dilakukan Pemkot DKI Jakarta menjelang penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 pada September 2023 mendatang," sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, KTT ASEAN ke-43 2023 ini bakal dihadiri oleh pemimpin negara anggota hingga kepala negara atau pemerintahan dari sejumlah negara mitra.

BACA JUGA:Jokowi: Indonesia Siap Gelar KTT ASEAN ke 43 di Jakarta

Bahkan, rencananya KTT ASEAN 2023 akan mengundang IMF dan World Bank serta beberapa organisasi dunia lain.

"Trotoar di wilayah Jalan Sudirman-Thamrin, GBK, dan Jalan Medan Merdeka rencananya akan dibersihkan secara berkala, lalu intensitasnya ditingkatkan mendekati hari H acara," sebutnya.

Bendera Merah Putih Bakal Dibentangkan di Jalan Haji Bokir 

Sementara itu, sejumlah bendera anggota negara ASEAN di Jalan Raya Haji Bokir bin Dijun di Kelurahan Duku, Kramatjati, Jakarta Timur.

Beberapa tembok di kawasan tersebut terlihat digambar bendera-bendera negara anggota ASEAN, seperti Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: