6 Penyakit yang Baru Diketahui Orang Ketika Sudah Terlambat

6 Penyakit yang Baru Diketahui Orang Ketika Sudah Terlambat

Ilustrasi Penyakit Saat Musim Pancaroba-benzoix-freepik.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Kesehatan adalah aset yang berharga, dan deteksi dini penyakit sangat penting untuk pengobatan dan penanganan yang efektif.

Namun, ada beberapa penyakit yang seringkali tersembunyi sebelum mencapai stadium lanjut.

Penyakit-penyakit ini sering kali tidak menunjukkan gejala atau hanya menunjukkan gejala ringan pada awalnya, sehingga sulit untuk didiagnosis sejak dini.

BACA JUGA:Dinkes DKi Siapkan Faskes Untuk Atasi Penyakit Akibat Kualitas Udara Buruk Jakarta

Dilansir dari laman Sportskeeda, kami akan menganalisa beberapa penyakit yang sering kali baru diketahui orang ketika sudah terlambat.

Kami menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin dan perawatan medis yang proaktif.

Penyakit yang terlambat diketahui orang

1. Kanker pankreas

Kanker pankreas terkenal sulit dideteksi pada tahap awal karena gejalanya yang tidak jelas atau tidak adanya gejala sama sekali.

BACA JUGA:Stop Konsumsi Minuman Manis, Peneliti: Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Hati dan Penyakit Hati Kronis Pada Wanita!

Ketika gejala nyata seperti penyakit kuning, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, dan sakit perut muncul, kondisi ini biasanya sudah mencapai stadium lanjut sehingga pilihan pengobatan menjadi terbatas.

2. Kanker ovarium

Kanker ovarium, yang sering disebut sebagai “pembunuh diam-diam”, tidak memiliki gejala spesifik pada tahap awal.

Ketika gejala seperti kembung, nyeri panggul, dan sering buang air kecil muncul, kanker biasanya telah menyebar ke luar ovarium. Pemeriksaan ginekologi secara teratur dan kesadaran akan faktor risiko dapat membantu deteksi dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: