Polri Tangkap 958 Tersangka TPPO, Selamatkan 2.536 Orang

Polri Tangkap 958 Tersangka TPPO, Selamatkan 2.536 Orang

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan: Dari hasil verifikasi dokumen terhadap 15 senjata yang diserahkan KPK ke BIK (Badan Intelijen Kepolisian), didapatkan 9 senjata yang tidak ada dokumen atau ilegal.-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Satuan Tugas (Satgas) Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polri telah menerima sebanyak 788 laporan terkait perdagangan orang periode 5 Juni-23 Agustus 2023

"Sampai ini jumlah korban TPPO yang berhasil diselamatkan sebanyak 2.536 orang. Kemudian jumlah tersangka pada kasus TPPO sampai kemarin 958 orang," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat, 25 Agustus 2023.

BACA JUGA:KPK Tetapkan 6 Orang Tersangka Korupsi Bansos Covid-19 Kemensos

Jenderal bintang satu ini menyebut jumlah korban TPPO yang berhasil diselamatkan sebanyak 2.536 orang.

Ia mengatakan kasus perdagangan orang menjadi atensi Polri dan merupakan salah satu topik yang dibahas pada ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu.

"TPPO ini merupakan salah satu isu yg dibicarakan pd saat AMMTC ke-17 di Labuan Bajo kemarin," katanya.

Ramadhan mengungkapkan modus kejahatan ini menjadi pekerja migran Indonesia (PMI) dengan bekerja sebagai pekerja rumah tangga (PRT) merupakan kasus terbanyak. Karena itu, Polri berkolaborasi dengan aparat penegak hukum berbagai negara untuk memberantas kejahatan transnasional.

BACA JUGA:Selama Juni- Agustus 2023, Satgas TPPO Sudah Tetapkan 901 Tersangka

"Salah satu dari pd isu yang menonjol disampaikan adalah TPPO. Di mana jumlah korban dengan modus pekerja migran yang paling banyak adalah modus pekerja migran dengan modus pekerja mengirimkan pekerja migran secara ilegal," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: