Apa Sih Arti Kata 'Kiyowo' dalam Kamus Bahasa Gaul di Medsos? Begini Penjelasannya

Apa Sih Arti Kata 'Kiyowo' dalam Kamus Bahasa Gaul di Medsos? Begini Penjelasannya

Arti Bahasa Gaul Kiyowo-ruby doan-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Arti kata "kiyowo" dalam kamus bahasa gaul di media sosial (medsos) memang menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna internet, terutama generasi muda.

Kata Kiyowo sering digunakan dalam percakapan sehari-hari di platform seperti Twitter, Instagram, dan WhatsApp.

Namun, sebelum membahas lebih lanjut tentang arti dan penggunaan kata "kiyowo", perlu dipahami bahwa bahasa gaul adalah bentuk bahasa informal yang terus berkembang dengan cepat di dunia digital.

BACA JUGA:10 Pantun Kemerdekaan Lucu, Bikin Meriah HUT RI ke-78!

Secara harfiah, "kiyowo" berasal dari bahasa Korea yang berarti "lucu" atau "imut".

Akan tetapi dalam konteks bahasa gaul di medsos, arti kata ini telah mengalami pergeseran makna.

Saat ini, "kiyowo" digunakan untuk mengungkapkan rasa kagum atau kekaguman terhadap sesuatu yang menarik, menawan, atau menggemaskan.

Kata ini sering digunakan dalam konteks foto atau video yang menggambarkan hal-hal yang dianggap menarik, seperti hewan lucu, anak kecil menggemaskan, atau pemandangan yang indah.

BACA JUGA:Gokil! Magis David Moyes Rusak Mood De Zerbi, Brighton vs West Ham 1-3: Kami Mempersulit Mereka!

Penggunaan kata "kiyowo" dalam bahasa gaul di medsos juga dapat mencerminkan ekspresi kekaguman terhadap seseorang yang memiliki penampilan menarik atau gaya berpakaian yang unik.

Contoh, misalnya, ketika melihat foto seseorang dengan pakaian yang keren atau tatanan rambut yang menarik, pengguna medsos dapat menggunakan kata "kiyowo" untuk mengungkapkan rasa kagum mereka.

Namun, perlu diingat bahwa bahasa gaul di medsos memiliki sifat yang sangat dinamis dan cepat berubah.

Arti dan penggunaan kata-kata seperti "kiyowo" dapat berbeda-beda dari waktu ke waktu dan dari satu komunitas online ke komunitas online lainnya.

BACA JUGA:ICW Temukan 15 Nama Eks Narapidana Korupsi Maju Nyaleg DPR dan DPD RI, 5 dari NasDem dan 2 dari DPI Perjuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: