Khofifah Indar Parawansa Terima Penghargaan Perdamaian Global dan Pemberdayaan Perempuan dari Organisasi Islam Internasional

Khofifah Indar Parawansa Terima Penghargaan Perdamaian Global dan Pemberdayaan Perempuan dari Organisasi Islam Internasional

Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Honorary Award For Global Peace And Women Empowerment dari Chairman Al Hidayah UK, Dr Zahid Iqbal di Ballroom University Of Warwick, UK.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima Honorary Award For Global Peace And Women Empowerment atau Penghargaan Perdamaian Global dan Pemberdayaan Perempuan dari organisasi Islam internasional.

Penghargaan tersebut diberikan Minhaj Ul Quran International yakni organisasi Islam Internasional yang berdiri sejak tahun 1980 dengan keanggotaan 93 Negara di seluruh dunia.

Pemberian penghargaan langsung dilakukan oleh Chairman Al Hidayah UK, Dr Zahid Iqbal kepada Khofifah melalui acara Konferensi Al Hidayah di Ballroom University Of Warwick, UK, Minggu 27 Agustus 2023.

BACA JUGA:Cerita Bos PO SAN Beli Bus Gegara Teman Tak Sengaja Rusak Jendela di Pameran Otomotif GIIAS

Khofifah diberi penghargaan di sela undangan khusus oleh Shaykh Ul Islam Dr Muhammad Tahir Ul Qadri sebagai Founding Leader Minhaj Ul Quran International.

Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama ini merupakan penerima pertama dan satu-satunya pemimpin perempuan yang menerima penghargaan tersebut.

Pemberian penghargaan disaksikan oleh 1200an tokoh Islam Minhaj Welfare Foundation dari Inggris, Amerika Serikat, Eropa, Afrika serta Asia.

Acara pemberian penghargaan digelar bersamaan konferensi dihadiri perwakilan Yayasan Al Hidayah Internasional dari berbagai negara.

Menurut Adnan Muhail yang mewakili pemberi penghargaan, Khofifah memiliki peran besar terhadap kemaslahatan Ummat, memimpin provinsi kedua terbesar di Indonesia dan berhasil membangun gerakan sosial melalui organisasi dan pemerintahan yang dipimpinnya.

Khofifah dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukannya secara konsisten dan sistematis dalam gerakan sosial dan solidaritas sosial.

BACA JUGA:Kata Rian Mahendra Terbukti! Bus Pengganti PO MTI Sudah Tiba dari Karoseri, RMH 001 Hercules Langsung Melayani

Ia berupaya membangun kebangkitan dan kemandirian muslimah dan kinerja teknokratis, sehingga Jawa Timur menjadi salah satu provinsi dengan capaian pembangunan sosial ekonomi yang tumbuh signifikan.

Dengan penghargaan itu, Khofifah telah menambah pengakuannya oleh dunia internasional yang sekian kalinya.

Beberapa kali Khofifah dinobatkan sebagai salah satu Perempuan Muslimah yang paling berpengaruh di dunia, seperti masuk dalam jajaran 500 Muslim berpengaruh di Dunia yang diilis The Royal Islamic Strategic Studies Centre (MABDA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: