Harga Gabah Melonjak, Pengusaha Penggilingan Padi Geruduk PT WPI

Harga Gabah Melonjak, Pengusaha Penggilingan Padi Geruduk PT WPI

Pengusaha penggilingan padi melakukan aksi protes di depan Perusahaan PT WPI, Rabu 30 Agustus 2023. -Radar Banten -

"Mereka tidak mengindahkan, tidak menjalankan surat kesepakatan, mereka masih membeli gabah di atas HET, harga pembelian Pemerintah yang sudah ditetapkan oleh peraturan Badan Pangan Nasional,” jelasnya.

Dalam aksi tersebut, pihak PT WPI meminta ada negosiasi yang dilakukan antara perwakilan massa, PT WPI, dan Pj Gubernur Banten agar ada kesepakatan bersama.

"Tadi waktu aksi sempat ada negosiasi, kita mengirimkan beberapa negosiator untuk melakukan audiensi di dalam. Hasilnya tadi dikembalikan ke Gubernur, apabila Gubernur berani mengeluarkan surat keputusan mencabut izin produksi gabah dan padi maka ditutup perizinan untuk sub padinya,” jelasnya.

Pihaknya sudah mengutus sebanyak 10 orang negosiator untuk melakukan audiensi dengan Pj Gubernur dan pihak perusahaan yang akan dilakukan di kantor Gubernur Banten.

“Untuk saat ini perwakilan dari komunitas sedang ada kunjungan ke Gubernur untuk membahas tentang masalah yang sudah disepakati bersama menejemen PT Wilmar. Saat ini berlangsung, saya belum koordinasi dengan negosiator lain karena langsung pulang,” jelasnya.

Ia menegaskan, apabila Pj Gubernur Banten tidak berani mengeluarkan pencabutan izin, pihaknya akan menggelar aksi di depan kantor Gubernur Banten.

“Kalau misalkan Gubernur tidak berani melakukan pencabutan izin produksi PT Wilmar, selanjutnya kita mendemo glGubernurnya agar segera mencabut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten